HETANEWS

Seluruh TKI yang Tiba di Kualanamu Negatif Covid-19

Pemeriksaan TKI yang baru tiba di Bandara Kualanamu, Jumat (10/4)

Kualanamu, hetanews.com - Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang dideportasi dari Malaysia pada gelombang ketiga hari ini seluruhnya negatif virus corona (Covid-19). 

"Pemulangan hari kedua ini dengan jumlah 120 orang. Hasil pemeriksaan sementara mereka negatif Covid-19, begitu juga TKI sebelumnya," kata Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas I Medan, Priagung AB, kepada Analisadaily.com, Jumat (10/4).

Tiga PDP dengan Kondisi Berat Meninggal di RS Martha Friska Multatuli

Menurutnya 120 TKI ini terdiri dari 100 laki-laki dan 20 perempuan. Meski ada yang sempat sakit, namun tidak ada yang terindikasi mengalami Covid-19.

"Waktu tiba di Kualanamu memang sempat ada yang mengeluh flu dan pusing. Setelah kita lakukan penanganan medis, mereka tidak ada gejala corona," jelasnya.

Walau demikian, sesuai protokol kesehatan para TKI ini tetap diberi penyemprotan disinfektan, pemeriksaan suhu tubuh dengan thermo scenner serta karantina atau isolasi di Lanud Suwondo Medan.

Sebelumya hari Kamis (9/4) sudah tiba TKI dengan jumlah 269 orang. Dengan tambahan 120 orang, untuk sementara jumlah TKI yang sudah tiba di Sumut 389 orang.

Sumber: analisadaily.com 

Editor: suci.