Siantar, hetanews.com- Dalam acara Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Siantar, Organisasi Wushu Kota Siantar menggelar pertandingan Wushu, dan nantinya pemenang dari kejuaraan ini akan dibawa untuk Kejurda mendatang.

Ketua Wushu Kota Siantar Hendra Pardede mengatakan pertandingan ini hanya berlangsung selama 2 hari saja. "Hari ini kita mulai pertandingan dari penyisihan hingga semi final dan nantinya Final akan digelar besok," kata Hendra ketika diwawancarai wartawan di Lapangan H Adam Malik, Jumat (18/04).

Pertandingan ini diiukuti oleh 18 Sasana Wushu yang pesertanya sebanyak 89 Peserta. "Peserta kita sebenarnya mencapai sekitar 115 peserta tetapi sebelum pertandingan banyak yang kita diskualifikasi karena faktor berat badan yang melebihi dari kelas-kelas yang kita tentukan," ucapnya.

Adapun kelas-kelas yang dipertandingkan yakni untuk senior dari 48 Kg hingga 70 Kg dan Junior Dari 48 Kg hingga 60 Kg. "Kita ada pertandingan Junior Putra dan Putri, Senior Putra dan Putri, dengan kelas untuk Junior 48, 50, 52, 56, 60 sedangkan untuk senior dari 65, 70," tuturnya.

Hendra juga menuturkan sebenarnya Pertandingan ini dilaksanakan setiap tahunnya untuk persiapan kejurda. "Banyak orang yang beranggapan ini karena ada ulang tahun Siantar, sebenarnya bukan ini sudah kita langsungkan setiap tahun, untuk menyambut kejurda," Kata Hendra.

Tahun ini Hendra mengharapkan Wushu Siantar mendapatkan posisi pertama dalam kejurda mendatang, dan untuk Kejurnas, Hendra mengharapkan kota Siantar berada dalam Posisi 3 besar. "Kita kemarinkan di kejurda masih dalam posisi 3 besar, mudah-mudahan nanti tanggal 8 dan 9 Mei di kejurda, saya targetkan mencapai juara 1 dan untuk kejurnas kita target 4 besar," tutup Hendra.