HETANEWS

Gubsu Tetapkan RSUD Perdagangan Sebagai Rujukan Pasien Covid 19

RSUD Perdagangan di Kabupaten Simalungun.

Simalungun, Hetanews.com - Gubernur Sumut [Gubsu] Edy Rahmayadi resmi menetapkan RSUD Perdagangan sebagai rumah sakit rujukan penanganan pasien Covid 19 di Provisi Sumut. Penetapan melalui SK Gubsu No 188.44/217/KTPS/2020.

"Kesatu, Penetapan RSUD Perdagangan sebagai rumah sakit rujukan penanganan pasien corona virus disease 2019 di Provinsi Sumut," dilihat dari SK tertanggal hari ini, Kamis 9 April 2020.

Kedua, Rumah sakit rujukan bertugas melakukan penatalaksanaan dugaan kasus, memberikan pelayanan rujukan pasien dan rujukan specimen yang berkualitas sesuai dengan standar.

Kemudian, meningkatkan kapasitas sumber daya yang diperlukan dalam rangka penatalaksanaan dugaan kasus dan melakukan pencatatan dan pelaporan. 

"Ketiga, biaya yang timbul akibat ditetapkannya keputusan Gubernur ini dibebankan kepada anggaran pendapatan dan belanja negara serta anggaran pendapatan belanja daerah provinsi sumatera utara."

Bupati Simalungun, JR Saragih sebelumnya berinisiasi menetapkan RSUD Perdagangan beralamat di Perdagangan I, Bandar untuk penanganan pasien terjangkit virus corona di Kabupaten Simalungun. Selain itu, JR Saragih juga menyiapkan ruang isolasi di RSUD Perdagangan, Tim Medis dan posko Gugus tugas penanggulangan Covid 19 pada pertengahan Maret 2020 lalu. 

Baca juga: Bupati Simalungun Unjuk Rumah Sakit Perdagangan Tangani Pasien Virus Corona

 

Editor: edo.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.