HETANEWS

Pesan Terakhir Glenn Fredly: Kemanusiaan Tidak Mengenal Agama

Glenn Fredly. Foto: Istimewa

Hetanews.com - Duka atas kepergian Glenn Fredly menyelimuti dunia musik Indonesia. Pelantun 'Adu Rayu' itu tutup usia karena sakit meningitis yang diidapnya.

Akhir Februari 2020 lalu, Glenn Fredly manggung untuk terakhir kalinya sebelum ajal menjemput. Saat itu, suami Mutia Ayu itu manggung di acara Heyfest 2020 di Bekasi, Jawa Barat.

Glenn Fredly membawakan beberapa lagu termasuk yang ada di album terbarunya 'Romansa ke Masa Depan'. Di sela-sela manggung, Glenn Fredly memberikan pesan dan ternyata perkataan itu adalah pesan terakhirnya.

"Terlepas dari apa pun yang sedang diramaikan, (di)bicara(kan) hari ini... Teman-teman, saya cuma bisa bilang, bila kalian melihat saudara-saudara kalian yang (ada) di tengah banjir, bantulah apa pun yang kalian bisa bantu, Teman-teman!" ujar Glenn Fredy di Heyfest 2020, dalam potongan video yang beredar dari Nada Promotama.

Pelantun 'Orang Biasa' itu kembali mengingatkan penonton yang datang malam itu.

"Jangan pernah mengutuk apa pun, Teman-teman, karena kemanusiaan tidak mengenal agama... Kemanusiaan tidak mengenal apa pun pilihanmu, Teman-teman!" sambungnya. Dia kembali melanjutkan, "Yeah, kalian sudah digariskan untuk menjadi generasi yang tidak boleh hidup dengan kebencian, Teman-teman."

Glenn Fredly meninggal dunia di usia 44 tahun karena sakit meningitis yang diidapnya. Selama ini, ia selalu merasakan sakit yang dirasakan, sampai 3 hari belakangan sebelum meninggal kondisi kesehatannya terus menurun.

Sumber: detik.com

Editor: tom.