HETANEWS

Diimbau Tidak Bawa Anak anak ke Pasar Horas

Penyemprotan disinfektan di Pasar Horas Jaya oleh Gugus Tugas Covid 19 Pematangsiantar

Siantar, hetanews.com - Pedagang dan pengunjung Pasar Horas Jaya diimbau mengenakan alat pelindung diri berupa masker dan sarung tangan. Selain itu, bagi pengunjung diimbau untuk membawa anak anak ke pasar tradisional itu.

"Hindari kerumunan atau berkumpul- kumpul dengan orang lain. Para pedagang jaga kebersihan barang dagangannya, pakai alat pelindung diri masker dan sarung tangan. Kepada orangtua agar tidak membawa anak-anak saat berbelanja," demikian disampaikan PJ Sekda, Kusdianto melalui pengeras suara dari Kantor PDPHJ, Kamis (9/4/2020).

Dalam hal ini, Kusdianto meminta para pedagang baik pengujunjung menaati imbauan tersebut.  Tujuannya, memutus rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di pasar pasar tradisoal, yang selalu didatangi warga.

Selain itu, Kusdianto meminta setelah selesai berbelanja, pengunjung langsung meninggalkan tempat dan tinggal di rumah masing-masing. Tak lupa ia juga mengingatkan agar senantiasa selalu mencuci tangan setelah berbelanja. 

Kusdianto bersama Dirut PD PHJ Bambang Kencono Wahono, bersama Direktur Keuangan PD PHJ Toga Sehat Sihite juga meninjau Pasar Horas. Upaya ini dilakukan untuk memutus pandemi virus corona, khususnya pusat perbelanjaan tradisional. (Rel) 

Editor: edo.