HETANEWS.COM

Lapangan H Adam Malik Kian Memprihatinkan

Gapura Lapangan Adam Malik nyaris runtuh. Kondisinya retak dan sebagian materil beton terkelupas termakan usia. Kamis (9/4/2020)

Siantar, hetanews.com - Kondisi lapangan H Adam Malik Pematangsiantar makin hari kian memprihatinkan. Selain belukar, Gapura pintu masuk nyaris runtuh karena termakan usia. Dinas Pariwisata yang berwenang mengelola lapangan tersebut tak berbuat apa apa. Selain anggaran pemeliharaan minim, biaya renovasi lapangan Adam Malik tidak ditampung dalam anggaran.

"Kalau anggaran gak ada kita buat. Gak ada kita programkan. Biaya pemeliharaan ada tapi anggaran gak cukup. Kadang untuk kebersihan saja kita kerjasama dengan Dinas yang sering memakai lapangan itu," ujar Kabid Pemuda dan Olahraga, Dinas Pariwisata, Binsar Sumbayak, Kamis (9/4/2020).

Binsar sendiri, tidak mengetahui kondisi lapangan H Adam Malik yang kini ditelan semak belukar. Apalagi material bekas proyek pelataran Tugu Sang Naualuh pelan pelan mulai raib . "Kalau untuk itu nanti lah kami lapor ke Kepala Dinas," ucapnya, menjawab konfirmasi rencana pembersihan lapangan Adam Malik.

Baca juga: Lapangan Adam Malik Luput dari Perhatian

Selain pemandangan yang sembrawut diantara pusat kota itu, sebuah Gapura yang terletak menghadap ke arah Jalan Merdeka tak jauh dari kantor Walikota Pematangsiantar, kondisinya begitu memprihatikan.

Dinas Pariwisata yang mengelola Lapangan kebanggaan kota Pematangsiantar itu, lagi-lagi tidak mengetahui jika bagian Gapura mulai terkelupas, nyaris runtuh dan berpotensi mencelakakan warga secara tak sengaja. "Saya gak tau itu. Masukan lah itu, kalau ada nanti penganggaran bisalah itu. Nanti kami laporkan sama pimpinan lah," kata Binsar.

Walikota Hefriansyah melantik Kusdianto sebagai Kepala Dinas Pariwisata Pematangsiantar. Begitu diangkat, Kusdianto dipilih lagi mengisi jabatan sebagai Pj Sekretaris Daerah [Sekda]. Selama menjabat Pj Sekda, dirinya belum pernah memberi solusi penanganan Lapangan H Adam Malik.

Baca juga: Gapura Lapangan Adam Malik Nyaris Runtuh

Penulis: huget. Editor: edo.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan