HETANEWS

SDGS Support Tenaga Medis, Hetanews Buka Donasi Untuk Warga Miskin

Pemberian paket nutrisi oleh perwakilan SDGS kepada perawat RSUD Djasamen Saragih

Siantar, hetanews.com - Bencana pandemi virus Corona atau Covid 19 di Pematangsiantar tak lepas dari perjuangan para Tenaga Medis. Perawat, dokter adalah barisan terdepan menyelamatkan pasien yang terpapar virus mematikan itu. 

"Kali ini kami memberi semangat kepada para tenaga medis di Pematangsiantar. Ini merupakan sumbangan sukarela yang digalang selama 10 hari oleh SDGS Sumut," ujar Salsabila Nasution, usai menyerahkan bantuan paket Nutrisi kepada perawat RSUD Djasamen Saragih, Kamis (9/4/2020).

SDGS atau Sustainable Development Goals Sumut, kata Salsabila, membuka donasi untuk membantu para warga yang terdampak Covid 19 di wilayah Sumut. Untuk di Pematangsiantar kali ini SDGS menyerahkan bantuan kepada Tenaga Medis di RSUD Djasamen Saragih.

"Donasi selama ini ada yang memberi bantuan misalnya kepada Driver Ojol, ada yang ke Pedagang. Kali ini untuk tenaga medis, agar semua merata," kata Mahasiswi tingkat III UNIMED ini.

Hetanews Buka Donasi Untuk Bansos

Selain SDGS, Hetanews membuka Donasi dengan tagline Kita Bisa. Donasi yang dikumpulkan dari sumbangan sukarelawan ini akan diberikan kepada warga yang sama sekali belum menerima Bansos dari Pemerintah.

Bantuan akan diberi kepada warga, khususnya yang bermukim di wilayah Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun.Kita Bisa akan memberi bantuan sosial berbentuk paket Sembako. 

Kordinator Kita Bisa, Tommy Simanjuntak, mengatakan masih banyak warga miskin di Siantar Simalungun yang belum menerima bansos dari pemerintah pusat baik daerah. 

Hal itu yang melatar belakangi donasi ini, sebab sejauh ini kebutuhan pokok dinilai lebih prioritas bagi warga kecil yang terdampak ekonomi akibat pandemi Covid 19. 

"Kita mengamati selama ini masih banyak warga yang sebenarnya lebih membutuhkan, tidak masuk dalam pendataan Bansos dari Pemerintah pusat dan daerah,"

"Melalui program Kita Bisa ini harapannya mampu meringankan beban saudara kita, khususnya warga yang sama sekali belum menerima bantuan apapun dari pemerintah," ujar Pemimpin Redaksi Hetanews.com ini.

Penulis: gee. Editor: edo.