HETANEWS

Dor! Begal Bersamurai di Percut Sei Tuan Sumut Ditembak Mati Polisi

Kapolrestabes Medan Kombes JE Isir (dok. Istimewa)

Medan, hetanews.com - Polisi menembak mati pelaku begal bersenjata samurai di Percut Sei Tuan, Deli Serdang. Pelaku ditembak karena melawan dengan samurai saat akan ditangkap.

"Tersangka melawan petugas menggunakan samurai dan tombak sehingga salah seorang petugas mengalami luka di bagian tangan. Sontak, petugas menindak tegas, terukur dengan menembak tersangka ke arah badan," kata Kapolrestabes Medan Kombes Johnny Eddizon Isir kepada wartawan, Kamis (9/4/2020).

Isir menyebut pelaku begal yang tewas adalah Syahputra Harahap alias Madi (32), warga Desa Tembung, Kecamatan Percut Sei Tuan. Penangkapan Madi berawal dari laporan warga bernama Nazaruddin Akbar (35).

Nazaruddin menjadi korban begal di Desa Tembung, Percut Sei Tuan, pada Kamis (2/4) dini hari. Korban kemudian melaporkan peristiwa yang dialaminya ke pihak kepolisian.

"Korban saat itu baru pulang kerja tiba-tiba dihentikan oleh tersangka menggunakan senjata tajam jenis samurai, kemudian merampas sepeda motor yang dikendarai korban," sebut Isir.

Polisi kemudian melakukan penyelidikan. Pada Rabu (8/4), polisi berupaya menangkap dua orang diduga pelaku.

"Pada saat dilakukan penangkapan, tersangka melawan. Petugas lalu menembak tersangka. Kemudian, tersangka dilarikan ke RS Bhayangkara namun nyawanya tidak tertolong lagi," ujar Isir.

Dari tersangka, polisi mengamankan barang bukti sebilah samurai dan tombak yang digunakan tersangka melawan petugas dan untuk melakukan perampokan.

"Satu tersangka lainnya masih buron berinisial H," sebut Isir.

sumber: detik.com

Editor: gun.