HETANEWS

Kondor Warga Bandar Huluan Ditangkap Usai Beli Sabu Rp300 Ribu

Jaksa membacakan dakwaannya melalui sidang online, kepada terdakwa Kondor yang berada di Lapas, dikawal petugas. (foto/ay)

Simalungun, hetanews.com - Budi Adi als Kondor (49), warga Pasar II Nagori Naga Jaya I, Kecamatan Bandar Huluan, didakwa memiliki sabu seberat 0,23 gram (bruto). Dakwaan jaksa H Ronald MP SH, dibacakan dalam persidangan, Kamis (9/4/2020) secara online.

Menurut Ronald, terdakwa ditangkap di rumahnya saat baru pulang membeli sabu. Petugas Satres Polres Simalungun, bersama Gamot, melakukan penggerebekan, di rumah Kondor, setelah mendapatkan informasi, pada Selasa, 18 Nopember 2019, lalu.

Polisi menyita sepaket sabu dari atas meja makan, mancis, pipet dan ponsel. Sabu tersebut, diakui baru saja dibeli dari seseorang yang dipanggil dengan sebutan Abang (DPO). Terdakwa menemui Abang, di pekan Seni Langge, Nagori Bandar Masilam untuk membeli sabu seharga Rp300 ribu.

Kondor dijerat dengan pasal 114 (1) atau kedua dengan pasal 112 (1) UU RI No 35/2009 tentang narkotika. Terdakwa didampingi pengacara, Sintong Sihombing dari Posbakum PN Simalungun, menyatakan tidak keberatan dengan dakwaan tersebut dan tidak mengajukan eksepsi.

Berhubung saksi - saksi belum hadir, maka persidangan dipimpin ketua majelis hakim, Hendrawan Nainggolan, SH,  menunda persidangan hingga Minggu depan. "Untuk mendengarkan keterangan saksi-saksi, sidang ditunda seminggu,"katanya.

Penulis: ay. Editor: gun.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.