HETANEWS.COM

Mirisnya Pasangan Makan Nasi Pakai Gula dan Penyebab Dalgona Coffee Gagal

Karena kehabisan uang, pasangan ini hanya makan nasi pakai gula. Lalu fakta bawang merah dan garam sebagai disinfektan dan hal yang buat dalgona coffee gagal.

Kisah miris satu pasangan di Malaysia ini menarik perhatian. Mereka kehabisan uang selama masa MCO (Movement Control Order) di Malaysia. Dan selama 4 hari berturut-turut hanya bisa makan nasi pakai gula.

Bawang merah yang ditusukkan dan disajikan dengan garam jadi viral karena dianggap bisa jadi disinfektan. Mereka yang membuat tersebut mengatakan kalau bawang merah punya kandungan yang dapat menyerap virus. Namun berita tersebut langsung disanggah oleh kominfo dan menyatakan kalau itu hanyalah hoax.

Terakhir ada hal yang dapat membuat dalgona coffee buatanmu gagal. Dalgona coffee merupakan tren minuman baru yang sedang digemari oleh banyak orang. Jika tak ingin gagal, lebih baik perhatikan tips yang diberikan oleh detikFood ini.

Berikut berita-berita terpopuler detikFood yang menarik perhatian pembaca kemarin (9/4).

1. Kisah Miris Pasangan Makan Nasi Pakai Gula

Malaysia sedang melakukan sistem MCO (Movement Control Order) dimana para warganya dilarang beraktivitas di luar rumah dan makin memperketat gerak mereka. Sehingga banyak yang bekerja dari rumah, namun ada juga yang diberhentikan kerja sementara.

Seperti halnya pria bernama Roslan ini, ia kehilangan pekerjaannya yang hanya seorang buruh pemasangan kabel. Selama masa MCO ini dia tidak bekerja dan hasilnya ia kehabisan uang. Anak dan istrinya hanya ia berikan makan nasi pakai gula selama 4 hari berturut-turut.

2. Bawang Merah dan Garam yang Jadi Disinfektan

Belum lama ini bawang merah dan garam viral di media sosial karena dianggap dapat dijadikan disinfektan. Mereka yang mengunggahnya mengatakan kalau bawang merah yang ditusukkan dan direndam dengan garam ini punya kandungan yang dapat menyeram virus.

Namun berita ini langsung disanggah oleh Kominfo. Berita-berita tersebut hanyalah mitos yang tidak masuk akal bahkan malah jadi tempat berserangnya bakteri jika sudah terkontaminasi.

3. Hal yang Buat Dalgona Coffee Gagal

Dalgona coffee merupakan tren minuman terbaru yang sedang digandrungi banyak orang. Dalgona coffee rasanya enak dan teksturnya creamy serta foamy. Walaupun terlihat sederhana, namun proses pembuatannya harus benar agar menghasilkan kopi hitam yang foamy.

Ada 5 hal yang bisa bikin dalgona coffee buatanmu gagal lho foodies! Dalgona coffee tidak bisa pakai kopi instan 3 in 1, tidak menambahkan cukup gula, hingga terlalu banyak campuran airnya. Sebaiknya hal-hal tersebut kamu hindari agar dalgona coffee buatanmu berhasil.

sumber: detik.com

Editor: sella.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!