HETANEWS

Pemrov Sumut bagikan enam ribu alat Rapid Test COVID-19

Petugas medis mengambil sampel darah jurnalis saat Rapid Test COVID-19 secara Drive-Thru di Halaman Gedung Kementerian Komunikasi dan Informatika, Jakarta, Rabu (8/4/2020). Sedikitnya 750 jurnalis mengikuti Rapid Test tersebut guna memastikan kesehatannya dan mengantisipasi penyebaran COVID-19. Foto: ANTARA/Galih Pradipta

Medan, hetanews.com - Pemerintah Provinsi Sumatera Utara telah membagikan sebanyak enam ribu alat uji atau pemeriksaan cepat (rapid test kit) COVID-19 ke seluruh Kabupaten dan Kota di wilayah Sumatera Utara. 

"Kita sudah mengirimkan empat sampai dengan enam ribu kit rapid test ke seluruh gugus tugas yang berada di kabupaten/kota se-Sumatera Utara," kata Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Sumatera Utara dr Aris Yudhariansyah. 

Ia menyebutkan, sebanyak 29 orang di Sumut dinyatakan positif COVID-19 berdasarkan hasil rapid test. 

"Dari hasil rapid test ada 29 orang positif COVID-19 di Sumut," ujarnya. 

Untuk data kasus COVID-19 di Sumatera Utara, hingga Rabu jumlah orang yang positif terjangkit COVID-19 berjumlah 84 orang, dimana 55 orang positif berdasarkan PCR, dan 29 orang berdasarkan rapid test. 

Sementara untuk jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) berjumlah 140 orang dan orang dalam pemantauan (ODP) berjumlah 3.323 orang.

Kemudian, pasien positif COVID-19 yang meninggal dunia berjumlah 7 orang, sedangkan yang berhasil sembuh berjumlah 8 orang. 

Sumber: sumut.antaranews.com

Editor: tom.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.