HETANEWS

Dua Pelaku Pembunuh Pelajar SMP Diringkus Unit Reskrim Polsek Bangun

Kedua pelaku  setelah diamankan personil Polsek Bangun. (foto/hen)

Simalungun, hetanews.com- Tak lama, setelah ditemukannya jasad korban Canda Prayoga (13), dua pelaku pembunuhan, yakni RBP (17), pekerja bongkar tangkos di Bahjambi, warga Marihat Bayu, dan MA (18), tukang las, warga Bangun Tujuh Belas, Kecamatan Gunung malelah, Kabupaten Simalungun, berhasil diringkus oleh unit reskrim Polsek Bangun

Saat ditanyai, kedua pelaku mengaku nekat membunuh korban, berawal pada Senin malam (6/4/2020) lalu, saat korban diajak kedua pelaku, dengan alasan untuk mencari cewek. Sehingga ketiganya berangkat mengendarai sepeda motor Yamaha Soul GT BK 4623 TAT milik korban.

Namun pada saat di lokasi kejadian, pelaku RBP lantas mencekik korban dari belakang hingga korban tergeletak dan tak berdaya. Selanjutnya pelaku MA, membantu RBP untuk mencekik korban karena korban saat itu masih meronta.

Selanjutnya kedua pelaku mengubur jasad korban, dengan menggunakan cangkul sedalam kurang lebih sepinggang orang dewasa, dengan posisis telungkup.

Usai mengubur jasad korban, kedua pelaku membawa kabur sepeda motor dan Hp milik korban, dan membawanya ke arah Bukit Maraja.

Baca juga: Pelajar SMP Ditemukan Tewas Mengenaskan, Terkubur di Kebun Karet PTPN lll Bangun

Kemudian kedua pelaku, menjual sepeda motor korban, kepada seorang penadag, di Kota Tebing Tinggi, dengan harga Rp. 1,750.000 dan uangnya dibagi dua dan difoya - foyakan untuk minum - minum.

"Awalnya korban di rumah sama kawanya membawa tuak, terus alasan MA, ngajak korban untuk jumpain cewek. Ayo dek jumpain cewek , terus masuk kami ke rambungan, dan sampai di tengah rambungan, ku cekek dab tidurkan, terus MA membantu menyorong dari situla awalnya,"ujar pelaku RBP.

Seperti diketahui, korban Canda Prayoga, pelajar kelas ll SMP, warga Nagori Bahjoga, Kecamatan Jawa Maraja Bahjambi, Kabupaten Simalungun, ditemukan tewas mengenaskan, dan dikubur, di Perkebunan Karet PTPN lll Bangun, Kecamatan Gunung Malela, Kabupaten Simalungun, pada Rabu (8/4/2020), sekitar pukul 13:30 WIB.

Penulis: hen. Editor: gun.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.