HETANEWS

Pemeriksaan Suhu Tubuh Supir dan Penumpang  Dipintu Masuk Kota Siantar

Pemeriksaan suhu tubuh warga di perbatasan wilayah Kota Siantar. (Foto: Hendri)

Siantar, hetanews.com-  Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Siantar melakukan upaya pemeriksaan terhadap kesehatan para penumpang dan para supir kendaraan beroda empat baik kendaraan pribadi maupun kendaraan angkutan umum yang memasuki wilayah Kota Siantar di Jalan Medan, Kelurahan Tambun Nabolon, Kecamatan Siantar Martoba, Rabu (8/4/2020).

Tim Gugus yang didampingi oleh Dinas Perhubungan, Satpol PP dan Petugas Kepolisian, memberhentikan sejumlah kendaraan yang selanjutnya dilakukan pemeriksaan suhu tubuh dengan menggunakan alat Termogen.

Kepada supir dan penumpang tim gugus juga, menganjurkan untuk melakukan cuci tangan diwastapel  yang telah disediakan serta memberikan himbauan agar senatiasa para penumpang dan supir untuk memakai masker dan menjaga kesehatan.

Kadis Dinas Perhubungan Pemko Siantar, Esron Sinaga mengatakan, pemeriksaan yang dilakukan akan berlangsung selama status siaga masih berjalan.

"Kita bersama dengan tim gugus Pematangsiantar melakukan pemeriksaan terhadap supir dan penumpang kendaraan yang melintas memasuki Kota Pematangsiantar dengan alat pendeteksi, dan jika ditemukan adanya warga yang suhu tubuh bandanya di atas 38 maka akan dilakukan pemeriskaan lanjut untuk dibawa ke puskesmas guna mendapat perawatan dan menghubungi pihak keluarga mereka," ujar Esron Sinaga.

Esron juga menambahkan kegiatan yang berlangsung mulai pada Selasa (7/4/2020) hingga tiga bulan kedepan, dan kepada para penumpang maupun supir agar menggunakan masker guna mengantisipasi penyebaran virus corona.

Penulis: hen. Editor: bt.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.