HETANEWS.COM

Polda Sumut Semprotkan Disinfektan Cegah Penyebaran COVID-19

Mobil Dit Samapta Polda Sumut melakukan penyemprotan cairan disinfektan di beberapa ruas jalan Kota Medan.

Medan, hetanews.com - Personel Direktorat Samapta Polda Sumatera Utara melakukan penyemprotan cairan disinfektan di beberapa ruas jalan dan pasar di Kota Medan guna mencegah penyebaran virus corona (COVID-19).

Kepala Bidang Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja di Medan, Selasa, mengatakan penyemprotan disinfektan tersebut, bertujuan memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Ia menyebutkan, dua unit mobil penyemprot air dan empat unit R4 Double Cabin dikerahkan untuk menyemprotkan cairan disinfektan ke sejumlah jalan, yakni Jalan Thamrin, Jalan Brigjen Hamid, Jalan Suka Cerdas Kanal dan Jalan AH Nasution.

"Personel dengan APD lengkap menggunakan pompa gendong turut menyemprotkan cairan disinfektan di pasar tradisional Deli Tua," ujarnya.

Tatan mengatakan personel Dit Samapta Polda Sumut juga menyampaikan maklumat Kapolri dan memberi imbauan kepada masyarakat untuk mengurangi kegiatan di luar rumah, serta melakukan jaga jarak sosial dan fisik.

"Ayo patuhi protokol kesehatan, sehingga terhindar dari wabah virus corona yang berbahaya itu," ucap dia.

Ia menjelaskan, agar penyebaran COVID-19 itu terputus, masyarakat harus mengikuti Protokol Kesehatan yang diberikan oleh pemerintah, serta selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan.

Rajin mencuci tangan dengan sabun atau cairan pembersih tangan guna meminimalkan penyebaran virus corona.

"Kegiatan sosial dan kesehatan tersebut akan terus dilakukan Polda Sumut dan jajaran hingga penyebaran virus corona itu dinyatakan berakhir," kata mantan Waka Polrestabes Kota Medan itu.
 

Sumber: antaranews.com 

Editor: suci.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!