HETANEWS

Untuk Riset Vaksin Corona, Madonna Sumbang Uang Rp16 Miliar

Penyanyi Madonna saat konser di accorhotels arena di paris, prancis, 9 desember 2015. Foto: Reuters/Benoit Tessier

Hetanews.com - Madonna mendonasikan dana sebesar USD1 juta (Rp16,38 miliar) untuk membantu penemuan vaksin virus Corona. Dana itu, akan disalurkan pelantun Take a Bow tersebut lewat Gates Philanthropy Partners.

Penyanyi 61 tahun itu punya alasan tersendiri kenapa memilih yayasan itu sebagai tempatnya berdonasi. Lewat situs pribadinya, dia mengaku terkesan dengan rencana yayasan itu mengembangkan tujuh laboratorium riset untuk menemukan obat virus tersebut.

“Saat ini, kita hidup dalam kondisi darurat. Aku harus mengakui, perlu waktu untuk menerima, memproses, dan memperbaiki gaya hidupku. Aku mendukung upaya Bill & Melinda Gates Foundation untuk menemukan obat COVID-19,” katanya.

Penemuan vaksin, dinilainya, tak hanya berguna untuk masyarakat luas, namun juga para tenaga medis yang setiap hari harus menghadapi pasien terinfeksi Corona.

Madonna juga mengapresiasi, responden yang bersedia menjadi ‘kelinci percobaan’ dalam penelitian tersebut.

“Aku juga berterima kasih kepada tim medis dan ilmuwan yang berusaha keras melindungi warganya yang rentan dengan virus tersebut,” ungkapnya.

Hingga 4 April 2020, Amerika Serikat memiliki 277.522 pasien terinfeksi virus Corona. Dari data itu, ada 7.403 pasien yang meninggal dunia dan 12.283 dinyatakan sembuh.

Sumber: popular-world.com

Editor: tom.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.