HETANEWS

COVID-19 Mendunia, Pemain Manchester United Minta Liga Inggris Dibatalkan

Luke Shaw pemain Manchester United. Foto: Getty Images

Hetanews.com - Akibat wabah virus Corona (COVID-19) yang sudah mendunia, COVID-19 Mendunia, Pemain Manchester United Minta Liga Inggris Dibatalkan 

Pemain Manchester United, Luke Shaw, menyerukan agar kompetisi Liga Inggris musim 2019-2020 dibatalkan. Mantan pemain bertahan Southampton itu sepertinya tak rela Liverpool meraih gelar juara mereka musim ini.

Gengsi yang terjadi antara Man United dan Liverpool membuat Shaw berharap kompetisi dibatalkan agar The Reds julukan Liverpool gagal mendapatkan gelar juara yang telah mereka tunggu sejak 30 tahun terakhir.

Melansir dari laman Metro, jika pandemi virus corona masih terus berlanjut Shaw ingin kompetisi di batalkan tanpa gelar juara. Kondisi ini jelas memicu kemarahan dari para penggemar tim merseyside.

Liga Inggris memang menjadi salah satu kompetisi yang ditangguhkan akibat wabah virus yang juga dikenal dengan nama lain Covid-19 tersebut. Terbaru, Federasi Sepakbola Inggris (FA) menyatakan kalau kompetisi baru akan digelar ketika kondisi benar-benar aman dari ancaman pandemi virus corona.

Namun, kompetisi juga kemungkinan bisa dibatalkan kalau penyebaran virus corona semakin parah. Jika hal itu benar-benar terjadi, artinya Liverpool sebagai kandidat kuat juara harus rela kehilangan gelar yang mereka nantikan.

Padahal, skuad besutan Jurgen Klopp itu saat ini memiliki selisih hingga 25 poin di puncak klasemen dari pesaing terdekat mereka yakni Manchester City. Mereka bahkan hanya membutuhkan dua kemenangan untuk memastikan gelar juara Liga Inggris 2019-2020.

“Batalkan dan mulai lagi dari awal. Mulai lagi saja. Jika memang musim ini tidak bisa diteruskan, maka harus dibatalkan,” kata Shaw mengutip dari The Sun. 

Sumber: popular-world.com

Editor: tom.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.