HETANEWS.COM

Edy Rahmayadi Meninjau Rumah Sakit Rujukan Covid 19 di Pematangsiantar

Kunjungan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi ke RSUD Djasamen Saragih. [Foto:ist]

Siantar, hetanews.com - Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi meminta Pemko Pematangsiantar melalui RSUD dr Djasamen Saragih agar memberikan yang terbaik dalam penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Hal itu disampaikan Edy Rahmayadi saat meninjau RSUD dr Djasamen Saragih Pematangsiantar, Selasa (7/4/2020).

Selain meninjau, Edy Rahmayadi menyerahkan 100 unit Rapid Test dan 100 unit Alat Pelindung Diri (APD) ke rumah sakit rujukan pasien virus corona di Sumatera Utara itu.

Edy Rahmayadi menegaskan dirinya sangat tidak merekomendasi alat yang tidak standar untuk pemeriksaan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) atau positif Covid-19. Sebab sudah ada standar alat yang telah ditetapkan pemerintah.

Edy Rahmayadi juga meminta agar dilakukan renovasi ruangan isolasi bagi pasien Covid-19, yang bekerja sama dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI).

"Lakukan yang terbaik untuk rakyat Sumatera Utara dalam penanganan Covid-19. Jangan kita memandang suku, ras, dan agama dalam penangangan Covid-19. Tidak boleh menolak pasien. Jika menolak bisa pidana!" tegas Edy Rahmayadi.

Edi juga mengajak agar Pemko Pematangsiantar bekerja sama dengan unsur TNI-Polri dalam penanggulangan Covid-19. "Kepada para tim medis agar tetap semangat dalam menjalankan tugas mulia ini," kata Edy Rahmayadi. (Rel)

Editor: edo.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!