HETANEWS.COM

M2S Asal Hutabayu Didakwa Setubuhi Pacarnya Berkali-kali

Terdakwa dikawal petugas, Helmy Telaumbanua saat disidangkan secara online. (foto/ay)

Simalungun, hetanews.com - Mos als M2S, pemuda berusia 19 tahun, didakwa melakukan pencabulan terhadap pacarnya, sebut saja Nita yang masih berusia 13 tahun.

Terdakwa disidangkan secara online, di Pengadilan Negri (PN) Simalungun, Selasa (7/4/2020), dengan agenda persidangan, mendengarkan keterangan saksi-saksi.

Persidangan dipimpin ketua majelis hakim, Hendrawan Nainggolan, mendengarkan 4 keterangan saksi. Semua kesaksian dibenarkan oleh terdakwa.

Sebelumnya, menurut dakwaan jaksa, Dhoniel Ferdinan, jika perbuatan cabul itu telah dilakukan sebanyak 6 kali, pada Oktober 2019, dengan lokasi yang berbeda. Diantaranya, di pos security kebun PTPN IV Bukit V Afd. VI, Kecamatan Bosar Maligas, di sebuah rumah kosong, dekat rumah opung korban dan kebun sawit, di belakang rumah korban.

Setiap akan melakukan aksinya, Mos, warga Huta V Petani, Kecamatan Hutabayuraja, selalu membujuk dan berjanji akan menikahi korban yang masih belia itu. Pencabulan yang ke-6 kalinya, terdakwa mengancam korban dengan pisau.

Akibatnya, korban merasa trauma dan takut juga korban menjadi hilang kegadisannya, karena selaput darah sudah tak utuh lagi sesuai visum dokter.

Perbuatan terdakwa dijerat jaksa, melanggar pasal 81 (2) Jo pasal 76D peraturan pemerintah pengganti Undang -undang no.1/2016 tentang perubahan kedua atas Undang-undang nomor 23/2002 tentang Perlindungan Anak, sebagaimana telah ditetapkan menjadi UU No.17/2016 tentang perlindungan anak Jo pasal 64 (1) KUH Pidana.

Persidangan dipimpin, ketua majelis hakim, Hendrawan Nainggolan, dibantu panitera pengganti, Dedi Tambunan SH, dinyatakan ditunda seminggu untuk mendengarkan tuntutan jaksa.

Penulis: ay. Editor: gun.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!