HETANEWS.COM

Anggi Didakwa Jadi Kurir Sabu 0,41 Gram

Jaksa saat membacakan surat dakwaannya melalui sidang online. (foto/ay)

Simalungun, hetanews.com - Anggi Wardana (18), warga Jalan Nagahuta, Simpang Kantor, Nagori Bosar,  Kecamatan Panombean Pane, didakwa menjadi kurir sabu 0,41 gram, di Pengadilan Negeri (PN) Simalungun yang digelar secara online, Selasa (7/4/2020).               

Menurut dakwaan Jaksa Doniel Ferdinan SH,  perbuatan itu dilakukan terdakwa, pada Selasa, 1 Oktober 2019, lalu, sekitar pukul 16.30  WIB, di Kampung Banjar Siantar. Terdakwa awalnya disuruh oleh Alvian (DPO) untuk membeli sabu seharga Rp 150 ribu, di Kampung Banjar Siantar.          

Usai menerima sabu, terdakwa dan Alvian berboncengan naik sepeda motor ke arah Rambungmerah, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun. Di tengah perjalanan, terdakwa disuruh turun membeli rokok sambil memegang sabu ditangannya.                 

Saat itu, terdakwa langsung diamankan Anggota Satres Polres Simalungun yang berpakaian preman. Dari genggaman tangan kirinya, ditemukan satu paket  sabu yang baru dibelinya, sedangkan temannya Alvian melarikan diri.

Bersama barang bukti satu paket sabu, terdakwa diserahkan ke Satnarkoba Polres Simalungun untuk diproses sesuai hukum yang berlaku. Perbuatan terdakwa dijerat jaksa melanggar pasal 114, pasal 112 ataupun pasal 127 (1) huruf a.               

Didampingi pengacara, Nopri Silaban dari Posbakum PN Simalungun, terdakwa menyatakan tidak keberatan atas dakwaan tersebut dan tidak mengajukan  eksepsi. Untuk mendengar keterangan saksi dari polisi, sidang dipimpin majelis hakim yang diketuai Hendrawan SH, dibantu Panitera Dedy Tambunan SH, ditutup dan dibuka kembali pada Selasa mendatang.

Penulis: ay. Editor: gun.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!