HETANEWS.COM

100-an Rumah Warga di Patumbak Rusak Diterjang Puting Beliung

Camat Patumbak saat meninjau rumah warga yang terdampak kerusakan akibat angin puting beliung. (FOTO: Istimewa)

Medan, hetanews.com - Hujan deras yang disertai angin puting beliung menerjang kawasan Patumbak, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut) Senin (6/4/2020) petang. Akibat kejadian ini, seratusan rumah warga di Desa Patumbak I dan II serta Desa Lantasan Baru terdampak kerusakan.

Camat Patumbak Danang Purnama mengatakan, sedikitnya ada 100-an rumah dari tiga desa tersebut yang mengalami kerusakan.

"Tidak ada korban jiwa maupun luka akibat kejadian ini," ujar Danang, Selasa (7/4/2020).

Danang mengatakan, umumnya bagian atap rumah warga yang mengalami kerusakan. Petugas kecamatan dibantu TNI/Polri, sejak semalam hingga hari ini terus melakukan gotong-royong memperbaikinya.

"Sampai sejauh ini belum ada warga yang terpaksa mengungsi karena rumahnya rusak," katanya.

Dia mengungkapkan, pemerintah telah menyiapkan dapur umum di dua desa dan juga tenda pengungsi apabila nantinya ada warga yang terpaksa mengungsi.

"Penduduk di desa kan umumnya masih terikat saudara jadi bisa menginap di rumah saudaranya. Namun kami tetap sediakan tenda pengungsian," ujar Camat.

sumber: iNews.id

Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!