HETANEWS

Suspect Corona, Warga Rambung Merah Meninggal Dunia di RS Vita Insani

Tim Gugus saat melakukan penyemprotan disinfektan di Rambung Merah, pasca meninggalnya SW. (foto/wh)

Simalungun, hetanews.com-  Seorang warga Rambung Merah, Gg Impres, Nagori Pematang Simalungun, Kecamatan Siantar, berinisial SW, dinyatakan meninggal dunia oleh salah satu RS swasta di Kota Pematangsiantar,  pada Senin (6/4/2020), lalu, sekitar pukul 02:30 WIB.

Pasien berjenis kelamin perempuan itu, masuk ke RS swasta tersebut, pada sekitar pukul 02:15 dini hari, dengan diagnosa dokter, sesak nafas berat, sakit menelan dan batuk.

Berdasarkan diagnosa tersebut, hampir mengarah pada suspect Covid -19, tanpa gejala indikasi awal, sehingga dapat diinformasikan, bahwa pasien meninggal dengan diagnosa reaktif suspect PDP Covid 19.

Meninggalnya SW, belum sempat menjalin komunikasi ke Rumah Sakit rujukan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah.  sehingga pihak Rumah Sakit berkoordinasi dengan gugus Polsek Bangun dan Puskesmas Kecamatan Siantar atas meninggalnya korban.

"Datang bersama keluarga dan tidak rujukan, masuk sebagai pasien emergency sesak nafas berat,"ujar Humas RS Vita Insani, Trisno Munte.

Dan akhirnya diterapkan protap jenazah covid, langsung dimakamkan, melalui persetujuan keluarga, dan   disaksikan Pangulu dan Camat.

Sementara itu, Humas Posko Percepatan Penangan Covid-19 Kabupaten Simalungun, Akmal mengatakan, pasien SW belum terdaftar sebagai pasien ODP, maupun PDP, sehingga pihaknya tidak dapat memastikan penyebab meninggalnya korban.

"Almarhuma SW tidak terdaftar sebagai pasien ODP maupun PDP, dan karena almarhum, warga Kabupaten Simalungun, kita telah melakukan langkah - langkah sesuai dengan peraturan dan telah memakamkan jasad korban dengan protap yang berlaku,"ujar Akmal.

Pasca kejadian tersebut, rumah almarhumah dan rumah tentangga sekitarnya disemprot dengan disinfektan oleh tim Tim Gugu Percepatan Penangan Covid-19 Kabupaten Simalungun guna mencegah penyebarannya virus corona (Covid -19).

Penulis: hen. Editor: gun.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.