HETANEWS.COM

Pemukiman Warga Disemprot Cairan Disinfektan

Penyemprotan disinfektan

Medan, hetanews.com - Memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) terus dilakukan Pemko Medan. Salah satunya melakukan penyemprotan disinfektan di jalan maupun rumah-rumah warga.

Pemko Medan bersama Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kota Medan kembali melakukan penyemprotan. Kali ini penyemprotan dipusatkan di tiga kelurahan di Kecamatan Medan Labuhan, yakni Kelurahan Martubung, Kelurahan Besar dan Kelurahan Sei Mati.

Sejak COVID-19 muncul, Pemko Medan bersama Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 terus melakukan penyemprotan disinfektan. Sebagain besar perkantoran, jalan, pasar dan kampus telah dilakukan penyemprotan.

Dalam penyemprotan kali ini, objeknya merupakan perumahan warga. Langkah ini dilakukan untuk mencegah agar warga tidak tertular COVID-19. Sebelum penyemprotan dilakukan, seluruh personel lebih dulu menggelar apel di halaman Kantor BPDB Kota Medan Jalan Rahmad Komplek PIK Menteng Medan.

Apel dipimpin langsung Kepala BPDB Kota Medan Arjuna Sembiring yang juga selaku Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Medan. Dalam arahan singkatnya, Arjuna mengingatkan seluruh petugas untuk senantiasa mengutamakan keselamatan diri ketika melakukan penyemprotan tersebut.

“Ingat, utamakan lah keselamatan diri ketika melaksanakan tugas,” kata Arjuna, Selasa (7/4).

Dikatakan Arjuna, pesan ini disampaikan karena perkembangan COVID-19 di Kota Medan terus meningkat. Terkait itu penyemprotan disinfektan semakin intensif dilakukan.

Sumber: analisadaily.com 

Editor: suci.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!