HETANEWS

Update Covid 19: 2 Positif, 4 PDP di Pematangsiantar

Posko Gugus tugas penanganan Covid 19 Pematangsiantar.

Siantar, hetanews.com - Gugus tugas penanggulangan Covid 19 Pematangsiantar mengkonfirmasi 2 Pasien positif Corona dan 4 Pasien dalam pengawasan [PDP] serta 488 orang dalam pemantauan [ODP], Senin (6/4/2020) hingga pukul 17.00 WIB.

Dirincikan, dari 488 ODP 3 diantaranya orang tanpa gejala atau OTG sedang menjalani karantina mandiri. Sedangkan  telah selesai dipantau selama ini sebanyak 435 orang. 

Kemudian dari 2 pasien positif 1 orang diantaranya menjalani perawatan di RSUP H. Adam Malik Medan dan 1 pasien lagi dirawat di RSUD Djasamen Saragih Pematangsiantar. Pasien menjalani pemeriksaan Real Time PCR dengan metode swab test.

Sementara 4 PDP yang dikarantina di ruang isolasi RSUD Djasamen Saragih dengan keterangan menjalani Rapid test, dengan hasil keempat orang tersebut Reaktif.

Juru bicara Gugus Tugas Covid 19 Pematangsiantar, dr Ronal Saragih, dikonfirmasi Senin siang, membenarkan hal tersebut. 1 Pasien positif itu merupakan pasien PDP dari Kecamatan Siantar Martoba jenis kelamin pria, yang sempat dirawat di RSUD Djasamen.

Sementara 1 orang pasien positif yang kini diisolasi di RSUD Pematangsiantar itu juga berjenis kelamin pria, yang ber KTP Bandar Lampung menetap di Jalan Farel Pasaribu. 

Baca juga: Sempat Diisolasi,1 Warga Siantar Akhirnya Dirujuk ke RS Adam Malik

Penulis: gee. Editor: edo.