HETANEWS

Update Corona 6 April: Total 2.491, Sembuh 192, Meninggal 209 Orang

Jakarta, hetanews.com - Jumlah pasien positif virus Corona atau Covid-19 di Indonesia terus bertambah. Pada Senin (6/4/2020) pukul 12.00 WIB, terjadi penambahan korban 218 kasus terkonfirmasi positif sehingga total menjadi 2.491 orang.

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto mengatakan, pasien positif corona yang dinyatakan sembuh juga bertambah. Hari ini pasien sembuh tercatat sebanyak 28 orang.

"Sehingga total pasien sembuh menjadi 192 orang," ujarnya dalam konferensi pers di Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jakarta, Senin (6/4/2020).

Direktur Jenderal (Dirjen) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) ini memaparkan, pasien positif corona yang meninggal dunia juga bertambah sebanyak 11 orang.

"Total pasien yang meninggal 209 orang," kata mantan sekretaris Ditjen P2P Kemenkes ini.

Yuri menuturkan, penambahan data ini menunjukkan penularan masih terus terjadi. Karena itu, dia meminta masyarakat tetap melaksanakan jaga jarak aman (physical distancing), serta tetap bekerja dari rumah, belajar dan beribadah di rumah, juga tidak bepergian. Dia juga meminta masyarakat menggunakan masker untuk menghindari penularan.

sumber: iNews.id

Editor: gun.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.