HETANEWS

Pakai Masker, Kapolres Pimpin Sertijab 5 Perwira Polres Siantar, 1 Diantaranya Perempuan

Sejumlah perwira yang akan dimutasi saat berada di ruang Aula Widya Satya Brata Polres Siantar, Senin (6/4/2020) siang, pukul 11.00 WIB. (foto/res)

Siantar, hetanews.com – Menindak lanjuti surat telegram Kapolda Sumut, Nomor ST/327/III/Kep/2020, tertanggal 24 Maret 2020 lalu, kelima perwira Polres Siantar yang  dimutasi, akhirnya melakukan serah terima jabatan (Sertijab) yang dipimpin, AKBP Budi Pardamean Saragih, selaku Kapolres Siantar, di Aula Widya Satya Brata Polres Siantar, Senin (6/4/2020), pukul 11.00 WIB.

Kapolres Siantar, memberikan selamat kepada para perwira yang menjabat di tempat yang baru dan Kapolres juga meminta agar  bergerak menyesuaikan dengan satuan yang di bawahnya.

"Sedangkan untuk pejabat yang lama, saya berterimakasih untuk pengabdian selama berada di Polres Pematangsiantar, kiranya dapat dijalankan di tempat yang baru,"pesan Kapolres.

Ditegaskannya, bahwa mutasi merupakan hal yang biasa di tubuh Polri. Itu semua untuk menunjang karir, sebagai pengayom dan pelindung masyarakat. Dan tetap semangat menjalankan tugas sebagai anggota Polri, ujanya memotivasi.

Kelima perwira yang dimutasi, diantaranya, Kasat Lantas Polres Pematangsiantar, AKP Septian Dwi Rianto, yang  dimutasi menjadi Kasat Lantas Polres Mandailing Natal (Madina), dan posisinya dijabat AKP Muhammad Hasan yang sebelumnya Kanit 1 PJR Ditlantas Polda Sumut.

Selain itu, Kasat Binmas dijabat seorang Polisi Wanita (Polwan), Iptu Relina Lumban Gaol yang sebelumnya menjabat Kanit Regiden. Dia menggantikan posisi AKP Hasmarullah yang dimutasi ke Paur Siwasjaspam Sundinbitnmatpam/Polsus Ditbinmas Polda Sumut.

Tak hanya itu, Kapolsek Siantar Selatan, Iptu Rudi Panjaitan, dimutasi ke Polsek Siantar Timur. Posisinya digantikan Iptu Halomoan Gultom yang sebelumnya Gadik Pertama 1 SPN Polda Sumut.

Sedangkan Kapolsek Siantar Timur, Iptu Raun Samosir, dimutasi sebagai Kasubbagpers Bagsumda Polres Pematangsiantar.

Dan yang terkahir, Kapolsek Siantar Utara, dijabat AKP Manaek Ritonga yang sebelumnya Kanit Sinego Subditdalmas Ditsamapta Polda Sumut, menggantikan posisi AKP Lintas Pasaribu yang dimutasi ke Kanit 1 Sipammat Polda Sumut.

Pantauan wartawan, semua yang hadir di rungan tampak menggunakan masker untuk mengantisipasi penularan virus corona (Covid - 19).

Penulis: res. Editor: gun.