HETANEWS

Kapolres Tebing Tinggi Ingatkan Masyarakat Soal Himbauan Pemerintah dan Maklumat Kapolri

Kapolres Tebing Tinggi, AKBP James P. Hutagaol, saat memberikan kata sambutan.

Tebing Tinggi, hetanews.com, - Kapolres Tebing Tinggi, AKBP James P. Hutagaol, S.IK, melaksanakan tatap muka dengan Pemko, perwakilan TNI, tokoh masyarat, tokoh agama dan tokoh adat, di halaman Mapolres setempat, Senin (6/5/2020) pagi, pukul 09.00 WIB.

Kegiatan itu, dihadir Wali Kota, Ketua DPRD, Basyaruddin Nst, Sekdako, Mhd. Dimiyanti, Danramil 14/DMR, Kapten Inf PM. Simanjuntak dan undangan lainnya.

Kapolres dalam sambutannya, mengajak masyarakat agar saling bekerjasama dan selalu memberikan himbauan kepada masyarakat tentang wabah virus corona atau Covid-19.

Dia juga mengingatkan masyarakat soal Maklumat Kapolri, untuk mengurangi kontak fisik terhadap orang lain, menjaga pola hidup sehat dan menjaga kebersihan.

Serta tentang kepatuhan terhadap kebijakan Pemerintah, dalam penanganan penyebaran wabah corona.

Kapolres juga meminta masyarakat agar tidak melakukan mudik lebaran, untuk menghindari virus corona.

Mari kita saling meningkatkan sinergitas dan selalu berkoordinasi, dan bersama-sama, menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, harap James Hutagaol.

Adapun kesepakatan yang didapat dalam kegiatan tersebut yaitu:

1.Menghindari berkumpul di tempat tempat umum.

2.Bagi yang sakit dan anak – anak, di larang mendatangi  rumah ibadah.

3.Bagi masyarakat agar tidak menolak pemakaman korban covid-19 yang sudah ditentukan Pemerintah Kota Tebing Tinggi.

4.Pemko Tebing Tinggi telah mengunjuk juru bicara dalam penanganan Covid – 19, yaitu dr. Nanang Fitra Aulia, Sp.PK, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tebing Tinggi dan menghimbau kepada semua pihak untuk tidak menyebarkan berita hoax terkait Covid-19.

5.Dalam hal penanganan penyebaran Covid-19, masyarakat dapat menghubungi centre 112 atau langsung ke Posko Gugus Tugas, di Kantor Pemko Kota Tebing Tinggi dan seluruh masyarakat Kota Tebing Tinggi dapat bekerjasama dalam penanggulangan virus corona atau Covid-19.

Penulis: wh. Editor: gun.