HETANEWS

Liga Inggris Diklaim Kembali Digelar Juni

Inggris, hetanews.com - Kompetisi Liga Inggris disebut akan kembali bergulir pada Juni 2019 setelah mendapat lampu hijau dari pemerintah.

Berdasarkan berdasarkan laporan Mirror, Premier League memiliki perjanjian tentatif guna melanjutkan kompetisi musim ini. Akan tetapi, Liga Inggris bisa kembali bergulir tanpa penonton.

Keinginan klub peserta melanjutkan kompetisi musim ini muncul setelah rapat darurat dengan pejabat senior liga pada Jumat (3/4). Pemerintah Inggris juga berharap penderita Covid-19 di negara tersebut berkurang saat kompetisi kembali digelar.

Saat ini pembicaraan tentang melanjutkan liga pada bulan Juni masih berlanjut. Liga Inggris diizinkan kembali bergulir dengan di bawah pengawasan ketat dan kondisi wabah corona di negara tersebut membaik.

Salah satu syarat Premier League 2019/2020 dilanjutkan adalah dengan meminimalkan kontak pemain dengan publik, dan menempatkan mereka di lingkungan yang steril.

Dengan melanjutkan kompetisi musim ini, beberapa pertandingan bisa ditayangkan di televisi secara gratis guna mencegah penonton datang ke stadion.

Perusahaan televisi telah mengadakan pembicaraan untuk memperpanjang jumlah pertandingan yang bisa digelar selama bulan Juni.

Meski demikian, pertandingan-pertandingan itu akan ditentukan oleh Sky dan BT Sport selaku pemegang hak siar musim ini. Kedua perusahaan itu saat ini masih memiliki sisa 92 pertandingan Liga Inggris.

Guna mendorong suporter tetap di rumah selama pandemi virus corona, sebagian besar pertandingan berpotensi ditampilkan di televisi terestrial.

Akan tetapi jika pemulihan Covid-19 belum juga menunjukkan arah yang positif di Inggris dalam enam minggu ke depan, kompetisi Premier League akan tetap ditunda. 

sumber: cnnindonesia.com

Editor: sella.