HETANEWS.COM

4 Anggota Keluarga Positif Corona Diisolasi ke RSUD Djamasen Saragih

RSUD Djasamen Saragih

Siantar, hetanews.com - Sempat diisolasi mandiri di rumah, 4 Anggota Keluarga Pasien positif Corona di Jalan Farel Pasaribu akhirnya dievakuasi ke ruang isolasi RSUD Djasamen Saragih Pematangsiantar, Sabtu (4/4/2020) petang kemarin.

Walikota Hefriansyah, dalam press release Gugus Tugas Covid 19 Pematangsiantar, Sabtu siang menuturkan, 4 anggota keluarga tersebut yakni 1 Istri dan 3 orang anak. Anggota keluarga sebelumnya menjalani rapid test.

"Dari hasil pemeriksaan rapid rest tersebut, didapat bahwa Istri dan 3 orang anak beliau disebut reaktif. Dan 1 orang keponakannya non reaktif," katanya.

Baca juga: 1 Warga Positif Corona di Jalan Farel Pasaribu Dijemput 2 Ambulance

"Bagi mereka yang reaktif, akan dilakukan kembali Swab 2 kali, yaitu dengan pemeriksaan di tenggorokan dan hidung. Hasil pemeriksaan kemudian kita kirim ke Balai besar laboratorium di Jakarta, kita menunggu hasilnya selama 1 minggu," jelasnya.

Juru bicara Gugus tugas Covid 19, dr Ronal Saragih, membernarkan ke-4 orang yang sebelumnya positif dari hasil Rapid test dibawa ke ruang isolasi RSUD Djasamen Saragih.

Dia mengatakan, ke-4 orang anggota keluarga positif Covid 19 itu bersedia dibawa ke rumah sakit untuk diisolasi. "Setelah kita lakukan pendekatan dibantu pihak terkait dan kecamatan, yang bersangkutan bersedia dibawa ke rumah sakit," katanya. 

Baca juga: Bertambah Positip Corona, namun Pemko hanya Isolasi Mandiri di Rumah, Rumah Sakit Pasien Corona Mana?

Editor: edo.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan