HETANEWS

Pembobol Toko Anda Ditangkap, Satu Orang Pelaku Diserahkan Keluarga ke Polsek Siantar Martoba

Kedua tersangka saat berada di Polsek Siantar Martoba. (foto/res)

Siantar, hetanews.com - Dua orang pencuri, di Toko Anda, berhasil ditangkap, dari dua tempat berbeda oleh personil Reskrim Polsek Siantar Martoba.

Kedua pencuri tersebut, diketahui Ivan Parnigotan Tamba alias Ivan (38), warga Jalan Makmur, Kelurahan Asuhan, Kecamatan Siantar Timur, dan Rici Rikardo Silitonga alias Rici (33), warga Jalan Ampera, Kelurahan Asuhan, Kecamatan Siantar Timur.

Kapolsek Siantar Martoba, AKP Resbon Gultom, membenarkan penangkapan terhadap kedua pelaku tindak pidana pencurian di Jalan Medan, Kelurahan Sumber Jaya, Kecamatan Siantar Martoba itu, Minggu (30/3/2020), lalu.

"Jadi yang pertama kita tangkap itu si Ivan, di Jalan Medan, Simpang Rambung Merah, hari Jumat, tanggal 3 Maret 2020. Kemudian setelah kita amankan si Ivan ini, ternyata Ivan mengakui, kalau dirinya pada saat melakukan aksi pencurian tersebut, bersama dengan temannya Rici, sehingga kita langsung melakukan pengembangan,"ujar AKP Resbon Gultom, Minggu (5/4/2020), sekira pukul 16.30 WIB.

Setelah Ivan diamankan, pada hari Sabtu (4/3/2020), pihak keluarga Rici, datang ke Polsek Siantar Martoba, dengan membawa tersangka untuk diserahkan kepada petugas.

"Mereka berdua ini, juga mempunyai peran masing-masing, seperti Ivan, perannya menganggkut dan mengantarkan barang dari hasil pencurian, di Toko Anda. Sedangkan tersangka Rici, berperan menyimpan barang curian didalam rumahnya," ujarnya.

Dari penangkapan tersebut, petugas mengamankan sejumlah barang bukti, berupa 1 unit mobil Sinar Beringin, 2  buah parang panjang, 1 buah linggis, 1 buah gunting besi, 1  unit TV 32, 1 buah koper yang berisikan papan bongkar pasang lemari bufet.

"Untuk kedua tersangka, kita kenakan pasal 363 ayat 1 ke 3e,4e,5e KUHPidana,"akhirnya.

Penulis: res. Editor: gun.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.