HETANEWS.COM

Kepedulian Pemko Siantar Minim, GMP Semprot Disinfektan di Marihat

Penyemprotan disinfektan oleh Gerakan Masyarakat Peduli [GMP] di Pematangsiantar

Siantar, hetanews.com- Kepedulian Pemko Pematangsiantar dalam mengantisipasi pandemi virus corona di wilayah yang tidak terjangkau masih minim.  Menutupi kekurangan tersebut Gerakan Masyarakat Peduli [GMP] berinisiatif melakukan penyemprotan disinfektan di Kecamatan Siantar Marihat.

“Masyarakat mulai merasa khawatir dan was was akibat pandemi virus Corona. Sementara Pemko Pematangsiantar masih melakukan penyemprotan di inti kota saja. Dengan itu GMP merasa terpanggil untuk berpartisipasi memerangi wabah corona,” ujar Ketua GMP, Boby Andri Sibarani, Minggu (5/4/2020)

Pengusaha muda asal Pematangsiantar ini menuturkan, penyemprotan disinfektan murni dilakukan atas kepeduliannya terhadap warga untuk memutus mata rantai virus corona atau covid - 19.

Penyemprotan dilakukan di Kelurahan Mekar Nauli, Pardamean, Parhorasan Nauli, Sukamaju, Sukamakmur, Sukaraja dan  Pancur Nauli. “Kami berterimakasih atas dukungan masyarakat dan kepedulian warga untuk memutus mata rantai virus covid 19 ini,”ungkapnya.

Sekretaris GMP Naron Sihombing menambahkan ada 20.000 Liter desinfektan yang bakal disemprotkan di seluruh kecamatan yang ada di Kota Pematangsiantar selama 1 Minggu kedepan.

Warga Kelurahan Sukamakmur, Victor Hutagaol (65) mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh GMP. Ia mengucapkan terimakasih atas kepedulian GMP untuk lingkungan di masa pandemi ini. “Harapan mereka semoga kegiatan sosial ini selalu terlaksana dan tidak sampai disini saja,”ujar Victor.

Hal senada juga disampaikan Rufinus Simanjuntak (61), “Semoga GMP ini terus berkibar untuk kegiatan sosial yang ada di Kota Pematangsiantar,”imbuhnya.

Editor: edo.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!