HETANEWS.COM

Gubernur Sumut Dukung Pusat Tetapkan PSBB

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menyapa wartawan usai memberikan keterangan pers terkait Covid-19 di Medan, Sumatera Utara, Senin (16/3/2020). Foto: ANTARA/Septianda Perdana

Medan, hetanews.com - Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut) mendukung pemerintah pusat yang mengeluarkan Peraturan Pemerintah Nomor 21 Tahun 2020 tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Hal tersebut diungkapkan Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi. 

"Peraturan itu memberikan kewenangan kepada setiap kepala daerah untuk mengambil langkah cepat, khususnya atas keputusan menyangkut pembatasan zona terkait Covid-19," ujar Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi.

Gubernur Sumut menyampaikan, pemerintah provinsi mematangkan rencana pembatasan wilayah untuk daerah dengan jumlah kasus Covid-19 tersebut, dan Medan merupakan salah satu jumlah kasus tertinggi.

"Akan ada dilakukan pembatasan wilayah dengan skala prioritas. Kawasan mana yang dianggap perlu diblokir dan dibatasi. Oleh karena itu, diperlukan konsep yang matang dalam melaksanakan PSBB ini," katanya.

Dalam mendukung PSBB ini, sambung Gubernur Sumut, pemerintah provinsi, kabupaten maupun pemerintahan kota, juga sudah menyiapkan bantuan sosial untuk warga yang terdampak Covid-19 tersebut.

"Untuk anggaran yang akan direalokasikan sehubungan dengan penanganan Covid-19 itu mencapai Rp 500 miliar. Jumlah ini berasal dari anggaran perjalanan dinas dan kegiatan yang pelaksanaannya dapat ditunda," sebutnya.

Sumber: beritasatu.com

Editor: tom.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan