HETANEWS

Diduga Keracunan, 16 Lembu di Sumut Mati Mendadak

Warga melihat lembu mati yang diduga keracunan.

Asahan, hetanews.com - Sebanyak 16 ekor lembu milik warga di lahan sawit Desa Aek Songsongan, Kecamatan Aek Songsongan, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, mati mendadak pada Sabtu (4/4). Belasan lembu itu diduga mati karena keracunan.

Kapolsek Bandar Pulau AKP Anggun Andhika Putra mengatakan Ke-16 ekor lembu itu mati dalam kondisi terpisah di lahan kelapa sawit sekitar pukul 09.00 WIB. Menurut keterangan pemiliknya, lembu sengaja di lepas supaya mencari makan sendiri.

"Kemudian dari cek TKP (Tempat Kejadian Perkara) dari Dinas Peternakan Kabupaten Asahan, menyampaikan bahwasanya diduga lembu tersebut mati karena keracunan," ujar Andhika dalam keterangan tertulisnya, Minggu (5/4).

Namun demikian, kata Andhika, penyebab keracunan belum bisa dipastikan. Pihaknya masih menunggu hasil laboratorium dari Dinas Peternakan Kabupaten Asahan.

"(Dinas Peternakan) mengambil sampel lidah, hati, dan usus lembu. Sampel itu dikirim ke Kabupaten Asahan untuk mengetahui penyebab matinya hewan-hewan tersebut," ujar Andhika.

Sumber: kumparan.com 

Editor: suci.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.