HETANEWS.COM

Koruptor Dibebasin, Deddy Corbuzier: Selama Ini Kan Gak Dipenjara

Deddy Corbuzier. Foto: Istimewa

Hetanews.com - Deddy Corbuzier beri tanggapan menohok soal isu napi koruptor dibebaskan karena virus corona. Deddy merasa heran dengan keputusan tersebut karena selama ini para koruptor itu terlihat tidak seperti dalam penjara karena fasilitas yang diberikan sangat memadai.

Tapi yang jadi sorotan, pendapat ayah satu anak itu dikomentari oleh komedian Uus. Reaksi Uus justru menjadi kontroversi di kalangan netizen. Seperti apa? Simak ulasan berikut.

Napi koruptor disebut akan dibebaskan karena corona

Publik tengah dihebohkan dengan ungkapan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nurul Ghufron. Dia menyatakan sepakat dengan wacana Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), Yasonna Laoly yang akan membebaskan sekitar 300 narapida korupsi dan narkotika dalam Lapas.

Menurut Ghufron, langkah Yasonna merupakan hal positif sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19 di Lapas. 

"Kami menanggapi positif ide Pak Yasonna sebagai respons yang adaptif terhadap wabah Covid-19, mengingat kapasitas pemasyaratan kita telah lebih dari 300 persen.

Sehingga penerapan social distance untuk warga binaan dalam kondisi saat ini tidak memungkinkan, mereka sangat padat sehingga jaraknya tidak memenuhi syarat pencegahan penularan Covid-19."

Tanggapan Deddy Corbuzier

Menanggapi hal tersebut, presenter Deddy Corbuzier beri tanggapan menohok di Instagram. Saat itu, Deddy mengunggah hasil votes warganet soal cara yang paling baik untuk mengatasi virus corona. Lockdown merupakan jawaban paling banyak dipilih oleh warganet dibandingkan dengan berdiam diri dan social distancing.

Dalam keterangan, mantan suami Kalina Oktarani itu juga membahas isu yang sedang menjadi sorotan yakni rencana KPK yang akan membebaskan 300 napi koruptor.

Deddy merasa bingung dengan pernyataan KPK tersebut karena selama ini napi koruptor dianggap tidak dipenjara karena terlihat seperti hidup di sebuah kost dengan fasilitas yang memadai.

"Hasil vote di youtube dr 138k orang.. Kalau warga IG pilih yg mana? Anw.. Koruptor udah di bebasin? Bingung.. Ngapain di bebasin.. Kan selama ini juga ga pernah di penjara... Lebih di kos kos in... ," kata Deddy Corbuzier  lewat Instagram yang diunggah pada Sabtu, 4 April 2020.

Sontak saja pernyataan Deddy itu mendapat pujian dari warganet karena keberaniannya, salah satunya dari komedian Uus. Kata dia, Deddy cukup berani memberikan komentar  menohok  terhadap isu yang jadi sorotan itu.

Tapi,  ungkapan Uus itu mendapat kontroversi di kalangan netizen karena dia dianggap mencari aman. Menanggapi hal itu, Uus memberikan jawaban menohok sementara Deddy mengajaknya kolaborasi YouTube.

"NYALI ANDA BOLEH JUGA," ujar komedian Uus.

"emang elu cari  aman mulu," ucap salah satu netizen.

"Kalau gue cari aman mah gue pake akun bodong kaya lu ko**ol," balas Uus.

"HAHAHA  YUK PODCASTAN LAGI KITA BAHAS KORUPTOR BEBAS BERCORONA," pungkas Deddy Corbuzier.

Sumber: intipseleb.com

Editor: tom.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!