HETANEWS.COM

Terdapat Warga Positif Covid-19, Tiga Desa di Simalungun Diisolasi

Bupati Simalungun JR Saragih

Raya, hetanews.com - Tiga desa di Kabupaten Simalungun, tempat tinggal orang yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona (Covid-19) untuk sementara diisolasi dengan cara membatasi mobilitas keluar-masuk masyarakat.

Kebijakan itu disampaikan Bupati Simalungun, JR Saragih, selaku Ketua Posko Tanggap Darurat Covid-19 Simalungun.

Menurutnya ketiga desa itu adalah Nagori (Desa) Bangun Panei di Kecamatan Dolok Masagal, Nagori Karang Anyer di Kecamatan Gunung Malela dan Kelurahan Perdagangan di Kecamatan Bandar.

JR Saragih menjamin kebutuhan warga kurang mampu di ketiga desa tersebut yang akan dibantu Dinas Sosial.

"Sedangkan warga yang mampu bisa meminta tolong petugas untuk membelikan kebutuhannya," kata JR Saragih, dilansir dari Antara, Minggu (5/4).

Sementara ketersediaan air bersih akan disuplai dari PDAM Tirta Lihou agar warga tidak perlu lagi ke bak umum untuk keperluan rumah tangga.

Saat ini Pemkab Simalungun mengerahkan tim kesehatan untuk memeriksa kesehatan masyarakat di sana sehingga cepat diketahui perkembangannya guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Diharapkan dengan alat pemeriksaan kesehatan seperti rapid test, swab, maupun alat pendukung kesehatan lainnya didapat deteksi dini terhadap masyarakat.

Sumber: analisadaily.com 

Editor: suci.
Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!