HETANEWS

4 Orang Positif Corona di Simalungun, Tiga Nagori Dalam Pengawasan Tim Gugus Tugas

Dr. JR. Saragih, Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Kabupaten Simalungun, didampingi Wakil Ketua dan para tenaga medis. (foto/hen)

Simalungun, hetanews.com -  Empat orang dinyatakan positif  virus corona,  di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, dan hal itu langsug disikapi serius oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Simalungun yang diketuai Bupati Simalungun, Dr JR Saragih SH MM.

Tim Gugus Tugas langsung melakukan upaya pencegahan dan menetralisasi tiga nagori, yakni Perdagangan lll, Kecamatan Bandar, lalu Desa Karang Sari, Kecamatan Gunung Maligas dan Nagori Bangun Panei, Kecamatan Dolok Masagal, Kabupaten Simalungun.

Pengamanan juga diperketat oleh tim gabungan, baik dari Dinas Kesehatan, perangkat desa, serta TNI dan Polri, dengan cara melalukan pengecekan dan pendataan terhadap setiap warga yang berda di masing - masing nagori tersebut, serta melakukan pemeriksaan kepada ratusan warga oleh tim medis dengan alat scan lab, rapid test, serta persediaan alat pendukung lainnya.

"Tentu, pemerintah juga akan memperhatikan setiap kebutuhan masyarakat di situ, dan saya juga sudah minta Dinas Sosial untuk memberi bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu, seperti bahan pokok secara door to door. Kemudian, Dinas Kesahatan, saya minta memberikan vitamin kepada masyarakat,"kata JR Saragih, saat ditemui di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Simalungun, Sabtu (4/4/2020).

Ia juga meminta masyarakat agar jangan panik, namun tetap waspada, serta meminta masyarakat untuk memberikan kepercayaan penuh kepada Pemkab Simalungun untuk melakukan pencegahan, penganggulangan dan mengantisipasi penyebaran virus corona.

Kata JR,  pasien berstatus ODP juga sudah diperiksa di RSUD Perdagangan, guna mengetahui perkembangan kondisi si pasien.

Penulis: hen. Editor: gun.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.