HETANEWS

Viral Video ODP dan PDP Corona di Sidrap, Sulsel, Mengamuk

Ilustrasi tabung reaksi menunjukkan positif virus Corona.

Sulsel, hetanews.com - Beredar video berdurasi satu menit lima puluh tiga detik berisi orang mengamuk di Rumah Susun SKPD Kabupaten Sidenreng Rappang, Sulawesi Selatan, Jumat (3/4).

Mereka merupakan jemaah umrah yang masuk kategori orang dalam pengawasan (ODP) dan pasien dalam pengawasan (PDP) COVID-19 atau virus corona. Mereka mengamuk lantaran diduga stres akibat dikarantina.

Dalam video terlihat seorang laki-laki marah-marah terhadap petugas yang berjaga di lokasi. Laki-laki itu membentak petugas dan membanting tong sampah. Akibatnya suasana karantina sempat tegang.

“Saya tidak sakit,” kata laki-laki tersebut.

Setelah marah-marah dan membanting tempat sampah, laki-laki dalam video itu kembali tenang dan masuk ke dalam ruangan. Para jemaah umrah itu sedang dikarantina selama 14 hari.

Direktur Rumah Sakit Arifin Nu'mang Rappang mengatakan, setelah dilakukan diskusi para jemaah umrah itu mengaku ingin kembali ke rumah masing-masing. Laki-laki yang mengamuk itu adalah satu dari 29 jemaah yang sedang dikarantina.

"Mereka yang mengamuk telah kembali ke ruang isolasi RS Arifin Nu'mang," Kata dr. Budi, kepada kumparan saat dikonfirmasi Sabtu (4/4).

Saat ini, mereka sedang menunggu hasil tas swab yang telah dilakukan beberapa hari lalu.

Sumber: kumparan.com 

Editor: suci.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.