HETANEWS.COM

Bocah 6 Tahun Berikan Uang Tabungan untuk Beli APD Perawat Pasien Corona

Bantuan dana dari Yasmin Saman Ahmad di dampingi oleh ibunya.

Sulsel, hetanews.com - Yasmin Saman Ahmad, bocah perempuan berusia 6 tahun di Sulawesi Selatan, rela menyerahkan uang tabungan miliknya untuk disumbangkan membeli alat perlindungan diri.

APD itu untuk diberikan kepada tenaga medis yang tengah berjuang merawat pasien virus corona Covid-19.

Dihantar Ibunya Mardiana Rusli, Yasmin menyerahkan langsung sumbangan sebesar Rp.448.800 itu di Posko Jurnalis Peduli Kemanusiaan (JPK) Sulsel, Sekertariat Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Makassar, Jalan Toddopuli VII nomor 23 A.

Yasmin mengatakan, tabungan dalam bentuk uang receh itu diserahkan secara ikhlas untuk membantu tim medis.

Selain itu, kata dia, sebagai tambahan membeli APD bagi tenaga paramedis.

“Untuk bantu belikan kakak dokter dan perawat baju (APD) di Puskesmas dan rumah sakit. Tetap semangat yah kakak dokter,” kata Yasmin seperti beritakan Kabarmakassar.com--jaringan Suara.com, Sabtu (4/4/2020).

Sementara itu, Ibu Yasmin, Mardiana mengatakan keinginan anaknya itu merelakan celengan itu atas inisiatifnya sendiri karena melihat kondisi tenaga medis yang kekurangan APD.

“Memang Yasmin kami didik sejak umur dua tahun menabung, hasil tabungan itu diperuntukkan untuk bantuan sosial. Setiap dua tahun celengan dibuka, berapa pun isinya disumbangkan yang berhubungan dengan kemanusiaan,” kata Mardiana.

Komisioner KPU Sulsel 2014-2019 itu berharap agar pemerintah bergerak cepat menangani penyebaran Covid-19 dan mengkonsolidasikan gerakan bersama untuk tetap tinggal di rumah dan menjaga kebersihan diri dan lingkungan.

“Akan sia-sia langkah antisipasi penyebaran virus dari kita sendiri kalau mampu mengelola emosi dan ego kita masing-masing. Ikuti imbauan pemerintah, kita harus tetap di rumah dan utamanya menjaga kebersihan,” jelasnya.

Koordinator Jaringan Peduli Kemanusiaan (JPK) Sulsel, Darwin Fatir mengatakan bahwa apa yang dilakukan Yasmin adalah bentuk respon cepat terhadap kondisi yang dihadapi Indonesia saat ini.

“Patut mendapat apresiasi, Yasmin di usia masih sangat muda ini sudah peduli akan kemanusiaan. Kami sangat salut dan bangga serta berterima kasih atas sumbangan yang diberikan,” kata Darwin.

Sumber: suara.com 

Editor: suci.