HETANEWS

Bertambah Positip Corona, namun Pemko hanya Isolasi Mandiri di Rumah, Rumah Sakit Pasien Corona Mana?

Pj Sekda Kusdianto di Jalan Farel Pasaribu, Sabtu 4 April 2020. [foto:Protokoler]

Siantar, hetanews.com- 5 Anggota Keluarga pasien positif virus Corona di Jalan Farel Pasaribu diperiksa kesehatannya. 4 Diantaranya dinyatakan positif corona setelah menjalani Rapid test. Hingga saat ini ke-4 orang positif hanya diisolasi mandiri di rumah

 “Lima orang yang diambil sampelnya adalah istri dan anggota keluarga pasien positif Corona. Karena kelimanya masuk pada Kelompok Kontak Erat Risiko Tinggi,” kata Pj Sekda Kusdianto, melalui keterangan tertulis di Mitra Pemko, Sabtu (4/4/2020).

Dikatakan Kusdianto, berdasarkan pemeriksaan menggunakan Rapid Test, dari lima orang yang diambil sampelnya terdapat empat orang dinyatakan positif terpapar virus Corona.

“Sekarang empat orang ini akan menjalani isolasi diri di rumah. Hal itu sesuai UU No 6 Tahun 2018 tentang Karantina Kesehatan. Namun tetap dalam pengawasan petugas dari Dinas Kesehatan Pematangsiantar. Petugas melakukan pemantauan terhadap kondisi kesehatan mereka setiap hari,” katanya.

Selain melakukan tracking kepada anggota keluarga ber-KTP Bandar Lampung itu, Kusdianto menuturkan  Pemko Pematangsiantar juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan di kawasan Jalan Farel Pasaribu, Kelurahan Parhorasan Nauli Kecamatan Siantar Marihat, Sabtu siang tadi.

Namun sangat disayangkan, Pemko Siantar dari awal tidak mempersiapkan Rumah Sakit Khusus untuk pasien Corona, seperti yang dilakukan oleh Bupati Simalungun, JR Saragih. Isolasi mandiri di rumah solusi pemko atasi pasien positip corona, mana rumah sakitnya? 

Baca juga: dr Ronal Sebut Keluarga yang Positif Corona Dikarantina Rumah

Editor: edo.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.