Medan, hetanews.com - Pengurus Daerah (Pengda) Keluarga Alumni Gadjah Mada (Kagama) Sumatera Utara bagikan 2.000 botol hand sanitizer untuk dibagikan kepada masyarakat sebagai salah satu upaya mencegah penyebaran COVID-19.

Ketua Kagama Medan, Sumatera Utara Rizal Arjuna di Medan Sabtu mengatakan upaya itu dilakukan untuk membantu masyarakat yang kesulitan mendapatkan hand sanitizer.

Terutama bagi buruh harian lepas atau pedagang kecil yang sampai hari ini masih harus bekerja di luar rumah mencari nafkah untuk keluarga di tengah pandemi virus corona ini.

"Kami membagikan 2.000 botol hand sanitizer yang kami produksi sendiri dan melakukan penyemprotan disinfektan rumah ibadah dan beberapa fasilitas umum lainnya, seperti mesjid, gereja, terminal bus, stasiun kereta api dan beberapa sekolah," katanya.

Sementara Ketua KAGAMA Sumut Hamied Wijaya mengajak seluruh elemen masyarakat agar bahu membahu untuk membantu sesama di situasi seperti sekarang ini.

Kekhawatiran Hamied akan dampak buruk pandemi virus corona ini terhadap masyarakat yang kurang beru ntung yang tidak dapat berdiam dirumah seperti anjuran pemerintah karena harus bekerja mencari nafkah.

Sudah saatnya membuat gerakan atau aksi nyata dalam menangkal virus itu, jangan lagi fokus terhadap berita, info yang ditambah dengan bumbu-bumbu politik.

"Ayolah kita mulai berpikir apa saja yang bisa kita bantu, sedikit saja sudah cukup untuk mengurangi beban untuk saudara kita yang membutuhkan," katanya.

Sumber: antaranews.com