Sergai, hetanews.com - Proyek Tanah Timbun atau yang sering disebut dengan Kwari yang beroperasi di Dusun 4 Genting Desa Simalas Kecamatan Sipispis Kabupaten Sergai (sumut) diduga tanpa mengantongi Izin dari dinas terkait.

Pantauan di lokasi proyek tersebut tidak ada dipasang sebuah plang untuk pemberitahuan ke publik nomor izin serta nama pengelolahnya. 

Kepala Desa Simalas Kecamatan Sipispis, Kabupaten Sergai, Edi Parmen saat dikonfimasi hetanews di kantor kepala Desa Simalas belum lama ini mengatakan, pihak desa hanya memberikan rekomendasi saja.

Namun ketika disinggung apakah Kades tau ada izin atau tidak? Kembali ia mengatakan, kalau pihak desa belum pernah ada diperlihatkan izinnya. 

"Kami dari pihak desa pernah mengeluarkan rekomendasi. saya belum pernah melihat surat izinnya, padahal sering saya minta, ya tapi hingga sekarang tidak ada diberikan, baik itu hanya foto copy-nya saja," ungkapnya.

Diketahui aktivitas proyek tanah timbun atau pengerukan tanah menggunakan alat berat (escavator) dan kemudian diangkut oleh dump truk.