HETANEWS

1 Positif Corona di Farel Pasaribu Terdaftar di Kota Medan, Kondisi Fisik Baik

dr Ronal Saragih [kiri] Gugus Tugas Covid-19 Pematangsiantar

Siantar, hetanews.com - Kadis Kesehatan Pematangsiantar dr Ronal Saragih menyatakan 1 pasien positif Corona di Jalan Farel Pasaribu sudah terdaftar sebelumnya sebagai pasien positif Corona di Kota Medan. dr Ronal menyebut pasien tersebut Imported case untuk Pematangsiantar.

"Terkait pasien positif Corona yang saat ini datang dari Kota Medan, pasien tersebut merupakan Imported case untuk Kota Pematangsiantar," kata dr Ronal Saragih melalui live streaming akun Facebook Gugus Tugas penanganan Covid 19 Pematangsiantar, Jumat (3/4/2020) pukul 22.00 WIB.

"Artinya, yang bersangkutan tidak terdaftar sebagai pasien positif di Kota Pematangsiantar. Karena yang bersangkutan sudah terdaftar sebagai pasien positif covid di Kota asal yaitu Medan," sambungnya.

Dijelaskan lebih lanjut, pasien berjenis laki laki berumur 44 tahun itu sedang dirawat diruang isolasi RSUD Djasamen Saragih, Pematangsiantar.

"Setelah tadi dilakukan pemeriksaan oleh tenaga medis, secara fisik kondisinya dalam keadaan baik. Meski fisik baik kita melakukan pemantauan dan pengawasan secara ketat. Dimana saat ini sudah ditempatkan di ruang isolasi RSUD Djasamen Saragih," katanya. 

Pihaknya, kata dr Ronal, juga akan melakukan rapid test kepada keluarga pasien positif, yang kini menjalani isolasi mandiri di rumah.

"Termasuk juga kita melakukan penelusuran terhadap perjalanan dan interaksi yang bersangkutan. Keluarga yang bersangkutan saat ini menjalani isolasi mandiri dan akan kita lakukan rapid rest untuk menguji keluarga tersebut," paparnya.

Baca juga: Walikota Siantar Konfirmasi 1 Pasien Positif Covid-19

Penulis: gee. Editor: edo.