HETANEWS

Update Corona di Sumut 3 April: 36 Positif, 95 PDP, 2.969 ODP

Warga beraktivitas menggunakan masker di kawasan Bunderan Hotel Indonesia, Jakarta, Senin (2/3/2020). Foto: ANTARA/Galih Pradipta

Hetanews.com - Kasus penanganan virus corona di Sumatera Utara terus menunjukan peningkatan. Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumatera Utara melaporkan jumlah pasien positif Covid-19 bertambah menjadi 36 orang dari hari sebelumnya yaitu 30 pasien.

"Yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Sumatera Utara saat ini sebanyak 36 jiwa. Di mana, 11 di antaranya merupakan hasil dari rapid test," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumut, Mayor Kes dr Whiko Irwan, dalam keterangan persnya, Jumat, 3 April 2020.

Whiko menjelas untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Sumut juga mengalami peningkatan dan bertambah menjadi 95 orang dari hari sebelumnya 84 orang. Seluruhnya, mendapat perawatan di sejumlah rumah sakit rujukan di provinsi ini.

"Sementara itu, jumlah PDP juga mengalami peningkatan sebesar 11,5 persen. Di mana pada hari sebelumnya PDP di Sumatera Utara berjumlah 84 orang kini bertambah menjadi 95 orang," kata Whiko.

Sementara, Orang Dalam Pematauan (ODP) di Sumut mengalami penurunan menjadi 2.969 dari hari sebelumnya berjumlah 3.338 orang.

"Sedangkan orang dalam pemantuan sebanyak 2.969 jiwa menurun dibanding hari sebelumnya 12,4 persen yakni 3.338 orang," katanya.

Whiko menjelaskan bahwa peningkatan dan penurunan penyebaran Covid-19 di Sumatera Utara saat ini dipengaruhi oleh dua hal. Kedua hal tersebut adalah upaya pencegahan yang dilakukan dan kedua adalah menghindari keramaian.

"Untuk itu partipasi masyarakat sangat dibutuhkan agar Sumatera Utara bisa menekan penyebaran Covid-19," tutur Whiko.

Sumber: vivanews.com

Editor: tom.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.