HETANEWS

Walikota Siantar Konfirmasi 1 Pasien Positif Covid-19

Screenshoot video live Gugus Tugas Covid-19 Siantar.

Siantar, hetanews.com - Walikota Siantar Hefriansyah Noor mengkonfirmasi satu orang positif terjangkit Covid-19. Walikota menyebut pasien merupakan warga Lampung yang berdomisili di Siantar sejak dua tahun terakhir.

"Ada salah seorang warga yang bukan warga Pematangsiantar, yang identitasnya SJS, laki-laki, 44 tahun, alamat Bandar Lampung sesuai dengan KTPnya. Alamat di Siantar Jalan Farel Pasaribu beliau sudah menetap di Siantar bersama keluarganya selama lebih kurang selama 2 tahun," kata Hefriansyah lewat live facebook Gugus Tugas Covid-19, Jumat, 3 April 2020.

Menurut Walikota, SJS bekerja di Jakarta dan memiliki riwayat perjalanan dinas ke Medan serta melakukan pertemuan dengan sejumlah rekan-nya.

"Kelang berapa lama beliau mengalami gejala yang mengindikasi Covid, batuk pilek, sehingga berobat ke rumah sakit Adam Malik (Medan) kemudian diperbolehkan pulang karena kondisinya sudah lebih baik. Kemudian sekitar 5 hari kemudian beliau merasa kurang nyaman lagi dengan kondisi dan pergi ke rumah sakit rujukan di Medan dan diambil sampel darahnya untuk dilakukan swab," katanya.

Namun sebelum hasil swab keluar, kata Walikota, SJS dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang dan kemudian menjenguk keluarganya di Jalan Farel Pasaribu, Kota Siantar pada Rabu malam (1/4/2020).

"Dan kebetulan pada 30 malam (30/3) pihak rumah sakit mendapat informasi dari rumah sakit Adam Malik di Medan, (pasien) dinyatakan positif Covid-19," katanya tanpa menjelaskan dimana pasien dirawat.

Penulis: bt. Editor: bt.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.