HETANEWS

Menantu Almarhum HP Warga Dolok Masagal Diduga Positif Covid-19, Sempat Menolak Saat Mau Dibawa

Petugas medis saat mau mengevakuasi TJS ke RSUD Perdagangan. (foto/dani)

Simalungun, hetanews.com - Forkompimcam Dolok Masagal, Camat Darwan Damanik, Danramil 14 Raya, Kapten Arm. M. Saragih, dan Kapolsek Pamatang Raya, AKP D. Damanik, kabarnya telah menjemput satu orang pasien PDP Virus Corona (Covid - 19), warga Nagori Bangun Pane, Kecamatan Dolok Masagal, Kabupaten Simalungun.

Turut serta dalam kegiatan tersebut, sejumlah personil  Polsek Pamatang  Raya (Bhabinkamtibmas), Aipda Jhon E.I. Saragih, personil Koramil 14 Raya, Serda Kuswoyo dan tim medis Puskesmas, Ramista Br Sembiring (Ka Puskesmas Bah Bolon).

Pasien yang dimaksud berinisial TJS, berdomisili di Perumahan Mandiri Karang Sari, Kecamatan Gunung Maligas, Kabupaten Simalungun.

Orang tersebut, merupakan menantu dari almarhum HP, salah satu pasien PDP Covid – 19 dari Nagori Bangun Panei yang meninggal dunia, pada Kamis (2/4/2020), lalu. Pasien TJS tersebut, saat itu  berkunjung ke Bangun Pane, karena mertuanya (HP) meninggal.

Sekira pukul 13.00 WIB, Ambulance RSUD Perdagangan, tiba di lokasi rumah milik Alm HP, untuk mengevakuasi TJS.

Sempat terjadi penolakan dari pasien, dengan alasan rapid test yang dilaksanakan terhadapnya tidak akurat.

Namun atas himbauan Forkompimcam, akhirnya yang bersangkutan mau dievakuasi, sehingga evakuasi berlangsung dengan aman dan lancar.

Penulis: tim. Editor: gun.