HETANEWS.COM

20 Orang Tahanan RTP Polres Siantar Tidak Dikirimkan ke Lapas, Ini Alasannya

Sejumlah tahanan sedang duduk di ruang sel tahanan Polres Siantar. (foto/res)

Siantar, hetanews.com - Sebanyak 20 tahanan RTP Polres Siantar, tidak dikirim pihak Polres Siantar ke Lembaga Permasyarakatan (Lapas) kelas IIA Siantar.

Hal Ini dilakukan untuk menyikapi surat edaran pemerintah dan maklumat Kapolri, terkait penghentian para tahanan dikirim ke Lapas, guna mencegah penyebaran virus corona atau Covid – 19, pada para tahanan.

"Untuk sementara waktu, tahanan kita tidak dikirimkan ke Lapas, sesuai dengan surat edaran pemerintah dan maklumat Kapolri RI. Dan langkah upaya pencegahan virus Covid-19, jauh hari sudah dilakukan, demi keselamatan para tahanan,"ujar Kasi Tahti, Iptu H Manurung, saat ditemui wartawan, di ruang kerjanya, Jumat (3/4/2020), sekira pukul 10.30 WIB.

Terpisah, Humas Lapas, Hiras Silalahi, membenarkan kalau untuk sementara, mereka melakukan penundaan tahanan yang dikirim oleh pihak manapun, ke Lapas Kelas IIA Siantar.

"Itu sesuai dengan Surat Menteri Hukum dan Ham No.M.HH .PK.01.01.04, perihal penundaan sementara pengiriman tahanan ke Lapas. Ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 kepada para tahanan,"akhirnya melalui seluler telefon.

Penulis: res. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Komentar 2
  • ALHAMDULILLAH
    Mmng tdk ada niat dr polres siantar khususnya satuan yg katanya anti narkoba buat bersihin gang puri dan khususnya gang japar dr peredaran sabu2,ada apa dng polres dan kasat yg katanya anti narkoba...
    Pak polissiiii...bentar lg mau masuk bulan suci Ramadhan...tolonglah berpihak kpd masyarakat yg resah..knp bpk2 takut mnggulung sindikat narkoba umar harahap...
    Apa krn kakeknya it mantan polisi,jd dilindungi,apa kerna sudah teken kontrak...berpihaklah kpd kebenaran pak polisi,bkn kpd kejahatan,kmn bapak buat sumpah jabatan bapak...???
  • ALHAMDULILLAH
    Asal tdk dikirim ke lapas karena mau di urus sang bandar buat bebas ya pak...sperti anggota2 umar harahap lainnya yg ktngkp tempo lalu bersama dng sang bandar,bebas smua tuh...makanya beritanya tdk diangkat ke media cetak atau media berita online...

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan