HETANEWS

3 Pasien Positif Corona Dirawat di RSUD Perdagangan, 1 Diantaranya Warga Toba

Bupati Simalungun, JR Saragih saat berikan keterangan, di Rindam l/BB. (foto/hen)

Simalungun, hetanews.com - Sebanyak tiga orang pasien positif virus corona (Covid - 19), lagi dirawat di ruang isolasi RSUD Perdagangan.

Hal ini disampaikan Bupati Kabupaten Simalungun, Dr JR Saragih SH MM, pada Jumat (3/4/2020), pukul 13: 00 WIB, di lapangan Sisingamangaraja Rindam.

Menurut Bupati, empat orang berstatus PDP, yang ditangani  RSUD Perdagangan, satu diantaranya telah meninggal dunia dan tiga dinyatakan positif Corona (Covid-19).

Hal itu diketahui, setelah dilakukan proses pemeriksaan rapid test, ronsen, maupun pemeriksaan lab,  terhadap ketiga pasien tersebut.

Ketiga pasien positif corona itu, berinisial SS (75), warga Kota Perdagangan, Kabupaten Simalungun yang mana SS juga memiliki penyakit komplikasi. Lalu berinisial DS, warga Perum Mandiri Karang Anyer, Kabupaten Simalungun yang diketahui menantu HP, pasien PDP, yang meninggal pada Kamis pagi. Dan pasien ketiga adalah warga Desa Aek Natol, Kabupaten Toba, beriinisial AS (37) yang pada Selasa (31/3/2020) lalu, berobat ke RS Parapat dan dirujuk ke RSUD Perdagangan.

“Pasien PDP kita menjadi empat orang, satu di antaranya sudah meninggal dunia, dan tiga sedang dirawat dan sudah dikatakan positif covid-19. Satu warga Perdangan, kedua, warga Perum Mandiri Karang Anyer yang merupakan mantu dari almarhum HP, dan yang satu lagi, warga Aek Natolu. Dan kami akan melakukan yang terbaik untuk masyarakat, dan seluruh pasien ini, kami usahakan untuk dirawat di RSUD Perdagangan dan kami sudah siap, termasuk para tim medis di RSUD Perdagangan, kata Bupati.

Bupati juga meminta, agar masyarakat tidak panik dan takut, namun agar tetap menjaga kewaspadaan dengan mengikuti instruksi dari pemerintah, guna pencegahan dan penanggulangan Covid - 19.

Penulis: hen. Editor: gun.