HETANEWS

Terharu! Meski Tangani Corona, Dokter Ini Sempatkan Pulang Ajari Anak Ngaji

Dokter menyempatkan pulang untuk mengajari anak mengaji. Tangkapan layar

Jakarta, hetanews.com - Seorang dokter yang bertugas menangani corona menyempatkan pulang demi mengajari anak mengaji. Namun, ia tak bisa masuk ke dalam rumah dan hanya menunggu di luar sembari mengajari putrinya melafalkan surat Al-Qadri.

Seorang pengguna Twitter bernama @yatsatc membagikan rekaman video yang memperlihatkan dr. Deddy Herman sedang mengajari putrinya mengaji.

"Dokter Deddy menyempatkan melihat anaknya dan mengajarkan mengaji di sela-sela waktu beliau menangani pasien COVID-19 di RSAM," tulisnya via Twitter.

Ia juga berdoa agar wabah virus corona bisa segera berlalu supaya para tim medis bisa kembali berkumpul dengan keluarga.

Dokter Deddy menyempatkan pulang untuk ajari anak mengaji (Twitter).
Dokter Deddy menyempatkan pulang untuk ajari anak mengaji

"Kita doakan bersama. Semoga wabah ini cepat berakhir dan para tim medis bisa berkumpul kembali bersama keluarga," kata @yatsatc.

Mengutip Klikpositif.com -- jaringan Suara.com, dr. Deddy ditugaskan di sebuah Rumah Sakit (RS) di Bukittinggi untuk menangani pasien corona. Akibatnya, ia memilih tinggal di rumah orangtuanya dan berpisah dengan anak istri untuk sementara.

Dokter Deddy khawatir jika menularkan virus kepada istri dan dua orang anaknya. Ia mengaku sudah delapan hari tidak pulang ke rumah.

"Saya memilih tinggal di rumah orang tua. Ambil kamar sendiri di rumah orangtua dan tidak berinteraksi. Saya takut anak dan istri terpapar karena saya. Sudah delapan hari tidak pulang ke rumah," kata dr. Deddy, Jumat (27/3/2020).

Dalam video tersebut, tampak seorang gadis kecil berkerudung cokelat sedang mengaji di atas balkon. Ia adalah putri pertama dr. Deddy yang saat ini duduk di bangku Taman Kanak-kanak (TK).

Sementara itu, ayahnya hanya bisa memandanginya dari bawah, berdiri di luar rumah.

Video yang viral di media sosial itu langsung menyedot perhatian publik. Warganet merasa terharu saat melihat pengorbanan dr. Deddy.

"Ya Allah sedih lihat ini. Dan masih saja ada yang fitnah dokter berpolitik karena minta bantuan masyarakat untuk APD. Semoga wabah ini cepat berlalu hingga para nakes dan keluarga bisa berkumpul lagi dan rakyat Indonesia bisa sehat lagi. Kalau pejabat yang zolim, terserah Allah saja deh," tulis akun @ocee_me08.

Sumber: suara.com 

Editor: suci.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.