HETANEWS

Gaji Shin Tae-yong dan Staf Timnas Indonesia Juga Bakal Dipotong

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, juga akan dipotong gajinya. (

Jakarta, hetanews.com - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong dan pegawai PSSI lain juga bakal terdampak pemotongan gaji. Ini terkait vakumnya kegiatan di tengah pandemi virus corona.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan saat ini tengah mempertimbangkan menerapkan hal itu. Pemotongan gaji jadi salah satu jalan yang dipilih untuk menjaga keuangan organisasi tetap sehat.

Apalagi tiga agenda Timnas Indonesia dari mulai senior hingga kelompok usia gagal terlaksana. Yakni Kualifikasi Piala Dunia 2022, Piala AFF U-16 2020, dan pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19.

"Saat ini kami sedang mengkaji penerapan gaji para staf pelatih Timnas Indonesia. Baik itu Timnas senior maupun kelompok umur," kata Iriawan kepada wartawan.

"Karena Timnas Indonesia tidak berkegiatan imbas keadaan luar biasa ini. Maka kemungkinan besar akan ada penyesuaian terhadap gaji mereka," ujarnya menambahkan.

Khusus untuk gaji Bulan Maret, para staf pelatih Timnas Indonesia masih mendapat gaji penuh. Hal itu diungkapkan oleh Nova Arianto.

Andaipun nantinya gaji mereka dipotong, Nova siap menerima keputusan itu. Dia memaklumi dengan kondisi yang terjadi saat ini.

"Kami masih menerima penuh gaji bulan Maret. Tapi kami belum menerima kabar bahwa akan ada pemotongan gaji untuk staf dan pemain," tutur Nova.

"Kalaupun ada kami siap menerima apapun keputusan yang dibuat oleh PSSI," ucapnya mengakhiri.

sumber: detik.com

Editor: sella.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.