HETANEWS

14 Orang Ditangkap Terkait Narkoba di Medan, 2 di Antaranya Oknum Polisi

Medan, hetanews.com - Polrestabes Medan melakukan penggerebekan kampung narkoba di Medan. Ada 14 orang yang diamankan, termasuk dua oknum polisi.

Penggerebekan yang dilakukan tim gabungan Polrestabes Medan itu dilakukan di kampung narkoba di Jalan Selambo Ujung, Medan, pada Rabu (1/4).

"Ada 14 orang yang berhasil diamankan saat pengungkapan Rabu (1/4) kemarin. Dua di antaranya oknum polisi berdinas di Polda Sumut," kata Wakasat Sabhara Polrestabes Medan, Kompol Edward Saragih, Kamis (2/4/2020).

Mereka yang diamankan yakni BS (39), HF (25), RS (18), MB (21), SA (18), SM (19), NA (29), MI (27), AG (26), EM (32), RA (23) dan SS (16). Dua oknum yang diamankan yakni DM (45) dan DF (39).

Selain itu, petugas juga mengamankan tiga unit sepeda motor, 2 unit mesin jackpot, 3 timbangan elektrik, plastik klip dan 5 bong plastik. Setelah dilakukan pendataan, keempat belas orang itu diserahkan ke Satnarkoba Polrestabes Medan.

Kasat Narkoba Polrestabes Medan AKBP Sugeng Riyadi mengatakan saat ini dua oknum polisi yang diamankan tersebut masih diperiksa. Dia belum menjelaskan status kedua oknum polisi itu.

"Iya. Ada yang diamankan (dua oknum Kepolisian). Iya, kebetulan mereka lagi ada di situ. Kita amankan. Sedang kita lakukan pemeriksaan. Nanti, penanganan selanjutnya kita serahkan ke Propam," sebut Sugeng.

Sugeng mengatakan kedua oknum polisi itu sudah mengikuti tes urine. Hasilnya, keduanya dinyatakan positif narkoba.

"Hasil (urine nya) sementara sih sudah. Untuk dua orang oknum tersebut positif (narkoba)," ujar Sugeng.

sumber: detik.com

Editor: sella.
Komentar 1
  • ALHAMDULILLAH
    Di daerah saya juga,pematangsiantar,jln.tanah jawa gang puri dan gang japar sampai saat ini masih exist peredaran sabu2 pak kapolda,tdk ada tindakan keras dr polres siantar khususnya kanit narkoba buat bersihin kampung saya,malah ada salah satu anggota polisi yg ikut jaga,ikut kerja dng sang bandar,ikut menjaga di lokasi gang japar,dan terkadang ada polisi masuk kirain mau grebek,gak taunya minta uang keamanan pak,tempo lalu bandar dan anggotanya di tangkap,ada sekitar 8 orang pak,barbut ada,uang penjualan ada,tenanglah ntk 4hari kampung saya,ehhh...di bebasin ma kanitnya,cuma 3 orang kurir aj ygdi jadikan tersangka,bandar dan yg lainnya bebas pak...alasannya mau di serahkan ke bnn buat rehap...ap yg mau di rehab...bandarnya mmng ngk make sabu pak,itulah liciknya dia...jd klu begitu sang bandar tdk bisa tersentuh hukumlah ya pak kapolda...nih dah mau masuk bln puasa pak,tolonglah bapak ingatkan kpd jajaran polres siantar buat bersihin gang puri khususnya gang japar dr peredaran sabu2 pak..kanit narkoba siantar pak sinaga sprtinya lbih berpihak kpd sang bandar sabu dr pada berpihak kpd masyarakat yg resah pak...tolonglah agar bapak kapolda beri teguran kpd kanit narkoba siantar pak...terimakasih pak...