HETANEWS.COM

Pelaku Curanmor Diringkus Polisi di Jalan Gunung Sinabung Saat Kenadarai Septor Korbannya

Tersangka Riko Mangatas Sitorus saat diamkan Polsek Siantar Barat. (foto/res)

Siantar, hetanews.com - Tersangka pencuri sepeda motor (Septor), di Jalan Pekanbaru, Kecamatan Siantar Barat, Kota Siantar, berhasil diringkus personil Reskrim Polres Siantar Barat, di Jalan Gunung Sinabung, Kelurahan Karo, Kecamatan Siantar Selatan, pada hari Rabu (1/4/2020) lalu, sekira pukul 18.30 WIB.

Tersangka diketahui, bernama Riko Mangatas Sitorus (36), warga Jalan Sawi, Lorong I, Kelurahan Bantan, Kecamatan Siantar Barat. Dan dari tersangka, petugas turut mengamankan barang bukti, Yamaha Zupiter BK 5489 WQ.

Kapolsek Siantar Barat, Iptu Esron Siahaan, membenarkan diamankanya pelaku dan sekarang sudah ditahan di sel Polres Siantar.

"Jadi tersangka ini mencuri sepeda motor milik korban, bernama Lim Hong Kue (60), warga Jalan Dr Wahidin, Kelurahan Melayu, Kecamatan Siantar Utara, tertanggal 29 Maret 2020," ucap Kapolsek Siantar Barat, Iptu Esron Siahaan,  Kamis (2/4/2020), sekira pukul 12.30 WIB.

Saat korban berkunjung ke rumah kakaknya yang berada di Jalan Pekanbaru, dengan menggunakan Yamaha Zupiter. Korban memarkirkan sepeda motornya, di depan rumah kakaknya dan berbincang-bincang dengan kakaknya didalam rumah.

Namun berselang 20 menit, Sawal yang merupakan saksi, keluar dari rumah. Dan pada saat itu, saksi terkejut kalau sepeda motor milik bapaknya telah hilang diambil orang dari depan rumah. Kemudian bapaknya ini, menanyakan ke arah mana tadi orang yang mengambil sepeda motornya, Sawal mengatakan pencuri itu berlari ke arah atas," ungkapnya.

Lanjutnya, korban melakukan pengejaran dengan sepeda motor kakak iparnya. Namun pencuri tersebut tidak berhasil ditemukan korban.

Iptu Esron Siahaan juga mengatakan, penangkapan tersangka, berkat informasi yang didapat personil Reskrim Polsek Siantar Barat,  bahwa tersangka, dengan atas nama Riko, sedang berada di Jalan Gunung Sinabung.

"Kemudian anggota langsung menuju ke tempat kejadian perkara (TKP),  dan pada saat sampai di TKP, anggota melihat tersangka ini menggunakan sepeda motor milik korban dan langsung kita tangkap,"akhirnya, sembari mengatakan, kerugian korban mencapai Rp 8 juta.

Penulis: res. Editor: gun.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!